Senin 02 May 2022 11:10 WIB

KBS Tawarkan Wahana Baru Selama Libur Lebaran

Wahana baru ini pengembangan dari wahana akuarium.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengunjung melihat-lihat fauna air laut dan air tawar di Gedung Akuarium Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kamis (6/4).
Foto: Republika/Binti Sholikah
Pengunjung melihat-lihat fauna air laut dan air tawar di Gedung Akuarium Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kamis (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kebun Binatang Surabaya (KBS) menawarkan wahana baru bernama The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya, yang bisa dinikmati masyarakat saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H. Ini merupakan pengembangan dari wahana aquarium. Pengunjung akan diajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa ikan, reptilian, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau nocturnal.

"Wahana ini juga dilengkapi beragam koleksi satwa awetan untuk sarana edukasi di ruang diorama," ujar Ka Sie Hunas Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat, Senin (2/5).

 

Wahana lain yang tetap menarik dikunjungi saat libur lebaran Idul Fitri adalah Wahana Kid Zoo, Animal Edutainment, Wisata Perahu, Animal Story, dan Tunggang Onta. Dengan koleksi satwa sebanyak 2.100 satwa yang terdiri dari 212 jenis dan dilengkapi beragam koleksi tanaman akan menambah rasa nyaman para pengunjung.

 

Agus Supangkat memastikan, Kebun Binatang Surabaya tetap buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya. Harga tiket masuk juga dipastikan tetap Rp 15 ribu per orang. Pembelian tiket non tunai juga bisa dilakukan di pintu masuk Kebun Binatang Surabaya.

 

Agys melanjutkan, pihaknya juga menyiagakan 80 Tim Satgas Covid-19 untuk mengingatkan pengunjung menjaga protokol kesehatan. Pihaknya juga dibantu 103 personel dari Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, Garbisun, Koramil Wonokromo, Satpol PP, dan Dishub yang menjaga keamanan pengunjuk dari ancaman tindak kejahatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement