Sabtu 30 Apr 2022 00:20 WIB

Taman Satwa Cikembulan Garut akan Beroperasi pada Hari Pertama Lebaran

Taman Satwa Cikembulan kembali beroperasi pada Lebaran hari pertama dengan prokes

Rep: Bayu Adji P/ Red: Christiyaningsih
Petugas memeriksa pengunjung yang datang ke Taman Satwa Cikembulan Kabupaten Garut. Taman Satwa Cikembulan kembali beroperasi pada Lebaran hari pertama dengan prokes. Ilustrasi.
Foto: dok Taman Satwa Cikembulan.
Petugas memeriksa pengunjung yang datang ke Taman Satwa Cikembulan Kabupaten Garut. Taman Satwa Cikembulan kembali beroperasi pada Lebaran hari pertama dengan prokes. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Taman Satwa Cikembulan di Kabupaten Garut akan mulai kembali beroperasi pada Lebaran hari pertama. Diperkirakan pada momentum Lebaran kali ini akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut.

Manajer Operasional Taman Satwa Cikembulan Kabupaten Garut, Rudi Arifin, mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut momen Lebaran kali ini. Ia menjelaskan selama Ramadhan taman satwa itu ditutup untuk sarana dan prasarana yang ada. Para satwa juga juga dibiarkan beristirahat selama sebulan penuh.

Baca Juga

"Nanti kami akan buka pada hari pertama Lebaran," kata dia saat dihubungi Republika, Jumat (29/4/2022).

Rudy memprediksi wisatawan yang akan datang ke tempatnya pada libur Lebaran kali ini akan kembali normal seperti sebelum ada pandemi. Sebab, saat ini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik.

Ia menyebut selama libur Lebaran diperkirakan akan ada 4.000 wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan setiap harinya. Namun, angka itu masih jauh di bawah kapasitas Taman Satwa Cikembulan yang bisa menampung sampai 8.000 orang.

"Kami tetap akan terapkan prokes dengan ketat, termasuk penerapan PeduliLindungi. Kami juga akan tetap berkoordinasi dengan Satgas setempat," kata dia.

Rudy menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan puskesmas untuk menyediakan gerai vaksinasi di tempatnya. Dengan adanya gerai vaksinasi, pengunjung yang belum divaksin bisa melakukannya di Taman Satwa Cikembulan. "Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan juga habis ini tak ada lonjakan kasus lagi," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement