Kamis 28 Apr 2022 23:27 WIB

BSG Dorong Nasabah Manfaatkan BSG Digital Saat Libur Lebaran

Salah satu tantangan BSG pada 2022 adalah memenuhi kebutuhan digital nasabah.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Bank Sulutgo. PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mendorong nasabah dan masyarakat agar manfaatkan BSG digital saat libur Lebaran 1443 Hijriah.
Foto: bank sulutgo
Logo Bank Sulutgo. PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mendorong nasabah dan masyarakat agar manfaatkan BSG digital saat libur Lebaran 1443 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mendorong nasabah dan masyarakat agar manfaatkan BSG digital saat libur Lebaran 1443 Hijriah.

"Saat ini sudah banyak produk BSG Digital yang bisa manfaatkan oleh masyarakat saat libur Lebaran," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan nasabah bisa menggunakan BSGdirect, BSGtouch dan BSGsms, eSPTPD, BSGcash, BSGdebit, QRIS merchant aggregator yakni layanan transaksi QRIS kerjasama dengan LinkAja. Revino menjelaskan salah satu tantangan BSG yang dihadapi untuk sisa 2022 adalah memenuhi kebutuhan akan perubahan perilaku konsumen terkait pola transaksi perbankan.

"Perlu kita pahami bersama bahwa 96 persen transaksi BSG setahun terakhir ini dilakukan melalui e-channel," katanya.

Untuk itu, katanya, perlu berinovasi dan bertransformasi sesuai perkembangan digital agar dapat terus bersaing di sektor jasa keuangan yang sangat cepat berubah dengan cara perlahan mengurangi infrastruktur pendukung yang bersifat dan fokus terhadap penambahan infrastruktur pendukung. Ia menjelaskan sehubungan dengan persiapan Libur Lebaran, maka BSG menyediakan dana sebesar Rp 700 miliar, untuk mengantisipasi kebutuhan likuiditas nasabah selama masa libur.

Pimpinan Corsec BSG Linda Moniaga, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. "Selama libur sejak tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022, BSG juga menyiagakan anjungan tunai mandiri (ATM) untuk masyarakat mengambil uang tunai," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement