Selasa 26 Apr 2022 22:06 WIB

Arus Mudik di Tol Manado-Bitung Mulai Meningkat

Rata rata per hari ada sebanyak 5.800 kendaraan yang melintas di Tol Manado-Bitung.

Gerbang tol Manado-Bitung tampak dari Manado, Sulawesi Utara(ilustrasi).
Foto: ANTARA/ADWIT B PRAMONO
Gerbang tol Manado-Bitung tampak dari Manado, Sulawesi Utara(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Jasamarga Manado-Bitung (JMB) mencatat pergerakan arus mudik yang melintasi tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara, terpantau meningkat sejak H-10 Idul Fitri."Dari evaluasi PT JMB, selama arus mudik ada kenaikan sembilan persen dibanding sebelum tanggal 22 April 2022. Rata rata per hari ada sebanyak 5.800 kendaraan yang melintas," Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung, Florysco Siahaan di Manado, Selasa (26/4/2022).

Dengan kenaikan sebesar sembilan persen, diperkirakan rata-rata kendaraan yang melintas di hari biasa sebelum dimulainya evaluasi, sekitar 5.200-an kendaraan per hari. Perlintasan kendaraan di tol Manado-Bitung masih belum terlalu banyak bila dibandingkan dengan jalan tol lainnya di Jawa.

Baca Juga

Meski begitu, kata dia, PT JMB akan memberikan layanan terbaik bagi pengguna tol menjelang perayaan keagamaan Idul Fitri.Kendaraan yang melintas di tol Manado-Bitung terbanyak adalah golongan I atau kendaraan penumpang.

Sementara, kendaraan besar seperti kontainer masih sedikit, dalam sepekan tercatat lima kendaraan yang melintas."Kami akan terus melakukan optimalisasi layanan sesuai dengan kebutuhan pengguna tol," katanya.

Personel dan peralatan tersedia akan disiagakan penuh H-10 hingga H+10 Lebaran."Kami berharap arus mudik dan arus balik tahun ini berjalan lancar," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement