Selasa 26 Apr 2022 15:07 WIB

Dramatis, Penangkapan Kawanan Penjahat di Tol Pasirkoja Bandung

Sejumlah polisi berpakaian preman menghadang laju mobil Jazz. 

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Scrennshot penangkapan perampok di Tol Pasirkoja Bandung.
Foto: scrennshot
Scrennshot penangkapan perampok di Tol Pasirkoja Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi penangkapan kawanan penjahat yang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berlangsung dramatis. Aksi sejumlah polisi yang menghadang sebuah mobil Honda Jazz warna silver itupun viral di media sosial (medsos).

"Ya betul itu anggota Polda Jabar yang tengah menjalankan tugas," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam keterangannya, Selasa (26/4/2022).

Kejadian yang direkam kemudian viral itu terjadi pada Senin (24/4/2022) sore. Dalam dua video berdurasi 1,40 menit dan 30 detik itu terlihat sejumlah polisi berpakaian preman menghadang laju mobil Jazz. Seorang polisi berambut panjang dan berpakaian preman bahkan mengadang persis di bagian depan mobil.  

Dengan mengarahkan pistol di tangan ke bagian dalam mobil, polisi itu berteriak agar pengemudi menyerah dan keluar dari dalam mobil. "Hai buka pintunya," teriak polisi tersebut. 

 

Sementara tiga polisi lainnya yang juga berpakaian preman berada di bagian samping mobil sambil berteriak meminta pengemudi keluar. Karena tak keluar, polisi tersebut membuka paksa pintu mobil dengan cara memecah kaca kendela. Meski sudah diperingatkan, pengemudi tetap memacu kendarannya perlahan-lahan. 

Sedangkan polisi yang menghadang di bagian depan sempat terseret beberapa meter hingga naik ke atas kap mobil. "Tembak bannya," teriak polisi tersebut yang terlihat terdesak karena mobil terus merangsek maju. 

Mobil tersebut sempat kabur namun karena arus lalu lintas di pintu Tol Pasirkoja terlihat padat, mobil yang ditumpangi tiga pelaku itu berhasil dikejar. Sejumlah polisi kembali mengerubuti mobil yang berusaha kabur dengan arah mundur. Namun aksi penjahat tersebut gagal. 

Polisi berhasil menangkap tiga pelaku dan mengeluarkannya dari dalam mobil tersebut. Ketiganya kemudian dibawa ke Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan. 

"Mereka pelaku pecah kaca. Kini mereka tengah menjalani pemeriksaan," ujar Irahim Tompo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement