Ahad 24 Apr 2022 23:47 WIB

Relawan Gandeng Komunitas Gowes Sosialisasikan Ganjar di Yogya

Relawan Sahabat Ganjar gelar sejumlah kegiatan di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Sahabat Ganjar menggelar sejumlah kegiatan di Yogyakarta dan Cianjur, Jawa Barat. Hal itu untuk menyemarakan bulan Ramadhan, sambil menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. 

Di Yogyakarta, Relawan Sahabat Ganjar menggandeng Komunitas Gowes Pitpitan. Kelompok penyuka olahraga gowes ini serempak mengucapkan dukungan untuk Ganjar Pranowo di kawasan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Setelah melakukan deklarasi, lantas Relawan dan Gowes Pitpitan melakukan konvoi mengelilingi Kota Yogyakarta.

Baca Juga

"Saya sangat bersyukur, Komunitas Gowes ikut menduukung dan berkomitmen menghantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di Tahun 2024 mendatang," ujar Ketua DPC Kota Yogyakarta, Ade Pane dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/4/2022).

Selain itu, Relawan Sahabat Ganjar juga menggelar Sahur On The Road (SOTR) di Kota Yogyakarta. Tujuan berlangsungnya SOTR ini adalah untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama umat muslim. DPC Kota Yogyakarta, Ade Pane mengungkapkan bahwa selain SOTR, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan lainnya seperti pembagian PARASA atau Paket Ramadhan Saga sebanyak 100 sembako kepada masyarakat dikawasan Kota Yogyakarta.

"Saya sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako ini, saya berharap kegiatan pembagian paket sembako oleh relawan Sahabat Ganjar pada bulan yang suci ini ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadan dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci Ramadhan," katanya.

Sebelumnya Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan Buka Bersama secara serentak di 16 Kabupaten/Kota pada hari Jumat (22/4). Kegiatan silaturahim bersama DPC dan DPW se Indonesia juga dilakukan dalam rangkaian acara buka bersama melalui Zoom Virtual secara online. 

Terdapat 10 DPC yang ikut dalam kegiatan buka bersama kali ini yang meliputi, Purbalingga, Kuningan, Kota Malang, Surabaya, Bireuen, Medan, Bandung, Indramayu, Lombok, Konawe. Serta 6 DPW yang meliputi, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat dan Gorontalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement