Ahad 24 Apr 2022 07:32 WIB

Warga Kota Tanjungpinang Antusias Berburu Diskon Pakaian Lebaran

Pembeli diberikan voucher belanja gratis Rp 100 ribu untuk belanja nilai tertentu.

Sejumlah warga memilih baju lebaran (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Sejumlah warga memilih baju lebaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai antusias berburu diskon pakaian lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di pusat belanja Ramayana, Sabtu (23/4) malam. Salah satu tempat belanja terbesar di pusat ibu kota itu menjual aneka ragam baju dan celana lebaran model terkini dengan menawarkan banyak potongan harga untuk menarik minat pembeli.

Bahkan pihak Ramayana memberikan voucher belanja gratis sebesar Rp 100 ribu bagi warga yang berbelanja dengan nominal Rp 500 ribu. "Kalau belanjanya Rp 1 juta, berarti dapat kelipatan voucher belanja gratis Rp 200 ribu," kata Sinta Devi, seorang penjaga stan pakaian mempromosikan penjualan dengan memakai toa.

Baca Juga

Pakaian lebaran memang sedang dibanjiri diskon murah meriah jelang menyambut lebaran 2022. Misalnya, baju kemeja panjang pria per helai Rp 120 ribu, namun jika pembelian dua helai cukup bayar seharga Rp 200 ribu.

Baju kemeja batik pendek pria beli satu gratis satu, di mana per helai seharga Rp 150 ribu. Kemudian, koleksi kaos oblong pria dari harga Rp 150 turun menjadi Rp 100 ribu untuk tiga helai. Ada pula baju koko per helai Rp 180 ribu. Namun jika pembelian dua helai cukup bayar Rp 300 ribu.

Celana jeans panjang pria, seharga Rp 150 ribu hingga Rp 180 ribu per helai. Sementara celana jeans panjang wanita, dari harga Rp 180 ribu turun menjadi Rp 150 ribu per helai. Sedangkan baju wanita rata-rata tertulis diskon sebesar 50 persen.

Seorang pembeli Bobi mengaku berbelanja pakaian lebaran di Ramayana karena sedang ada banyak diskon harga. Dia membeli tiga helai kaos oblong seharga Rp 100 ribu dan dua helai celana jeans seharga Rp 300 ribu.

"Meski harganya tergolong murah, tapi kualitas barang sangat oke," kata Bobi.

Pembeli lainnya Linda juga ikut membeli sepasang sepatu untuk lebaran seharga Rp 300 ribu. Setelah mendapat diskon harga sebesar 20 persen.

Saat pandemi, menurutnya, belanja barang lebaran tahun ini di Ramayana cukup ramah di kantong, karena ada diskon harga yang menarik. "Beli barang sesuai kebutuhan saja, karena ekonomi juga masih belum sepenuhnya pulih imbas pandemi. Bisa beli sepasang sepatu lebaran saja sudah cukup, sebab yang lama sudah rusak dan tak bisa dipakai lagi," ujar Linda.

Kendati dipadati warga yang berbelanja pakaian lebaran, pihak mal Ramayana Tanjungpinang tetap memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di pintu kedatangan, seorang petugas siaga mengawasi ketat protokol kesehatan tiap-tiap pengunjung yang ingin masuk ke dalam mal tersebut. Pengunjung diwajibkan memakai masker, mengukur suhu tubuh, dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang disediakan oleh pengelola Ramayana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement