Sabtu 23 Apr 2022 16:56 WIB

Pemuda Makassar Dukung Ridwan Kamil jadi Presiden, Ini Alasannya

Indonesia memerlukan pemimpin yang memahami karakteristik dan aspirasi pemuda.

Komunitas Rukun Pemuda Daeng Makassar (KRPDM) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilu Presiden 2024.
Foto: Istimewa
Komunitas Rukun Pemuda Daeng Makassar (KRPDM) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilu Presiden 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - - Belasan pemuda di Makassar yang tergabung dalam Komunitas Rukun Pemuda Daeng Makassar (KRPDM) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilu Presiden 2024. Mereka menilai, gubernur Jawa Barat itu merupakan pemimpin yang merepresentasikan pemuda sehingga diyakini mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Koordinator KRPDM, Herto Pasaule Linggi Allo, menilai, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memahami persoalan dan tantangan bangsa ke depan. Hal ini, kata dia, tidak terlepas dari perkembangan zaman yang diprediksi serba berbasis digital.

"Kita ini perlu pemimpin yang paling memahami tentang revolusi industri 4.0," kata Herto dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/4/2022 ).

Selain itu, kata dia, Indonesia pun memerlukan pemimpin yang memahami karakteristik dan aspirasi pemuda. Menurutnya, Indonesia di masa depan akan tergantung dengan kualitas dan kondisi lainnya pemuda saat ini.

"Pemuda sekarang, akan menentukan arah bangsa ke depan, mau dibawa ke mana negara ini nantinya, tentu tergantung pemudanya," kata dia.

Dia pun tidak ragu menilai Ridwan Kamil sebagai sosok yang dekat dan bisa memenuhi aspirasi pemuda. Menurutnya, hal ini terbukti saat lulusan ITB itu menjadi wali kota Bandung.

"Kami banyak teman-teman yang berkuliah di Bandung. Kami bertanya kepada mereka, jawabannya Pak Ridwan Kamil dekat dengan pemuda," ujarnya.

Bahkan, dia memuji langkah Ridwan Kamil yang membangun gedung kreatif yang merupakan tempat anak muda berkreasi. "Menurut kami itu bukti nyata. Belum dengan banyaknya tempat terbuka untuk warga berinteraksi," katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, Ridwan Kamil merupakan sosok yang tepat untuk menjadi presiden berikutnya. Selain dianggap mampu menjawab persoalan bangsa ke depan, gubernur Jawa Barat inipun dianggap intelektual muda.

"Kami menilai beliau memiliki wawasan yang luas, juga sebagai pemimpin yang inovatif terutama untuk membangun berbagai infrastruktur," katanya.

Selain mendeklarasikan dukungan ini, Herto memastikan pihaknya akan menyosialisasikan Ridwan Kamil kepada masyarakat Sulawesi Selatan.  "Kemarin kami sudah datang ke pemuda-pemuda di 15 kecamatan di Makassar. Nanti akan bentuk juga relawan-relawan di kabupaten/kota lainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement