Sabtu 23 Apr 2022 12:17 WIB

Resmi Digelar, Big Bang Ramadan 2022 Bergulir dengan Prokes Ketat di JIExpo

Grup musik Fourtwnty menjadi penampil perdana pada festival tersebut.

Pembukaan festival Big Bang Ramadan 2022 yang diawali dengan pesta kembang api di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/4/2022).
Foto: Dok. Big
Pembukaan festival Big Bang Ramadan 2022 yang diawali dengan pesta kembang api di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik, kuliner, dan belanja Big Bang Ramadan 2022 resmi dibuka pada Jumat (22/4/2022). Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, festival hiburan Jakarta itu kembali bergulir dengan protokol kesehatan (prokes) ketat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Grup musik Fourtwnty menjadi penampil perdana pada festival yang rencananya akan bergulir hingga 8 Mei mendatang ini. Masyarakat pun tampak memadati panggung utama dari festival yang diisi juga dengan pameran tersebut.

Baca Juga

"Kami menerapkan prokes dengan ketat sesuai dengan izin yang kami terima. Ini demi kenyamanan para pengunjung juga," kata Direktur Operasional Expo Indo Jaya Novry AD Hetharia.

Ia berharap festival ini dapat mengobati kerinduan para penikmat musik di Jakarta. Selain itu, ia juga berharap event ini, dapat membangkitkan ekonomi bangsa Indonesia, khususnya untuk DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Supaya kita bisa kembali normal seperti biasa. Semua yang terlibat di dalam pameran dan acara Big Bang Ramadan ini mendapatkan manfaat bagi seluruh yang terlibat, mendukung ekonomi kreatif UMKM dan para musisi yang kita tahu sudah dua tahun ini nggak ada event. Semua musisi juga tidak tampil. Jadi kami berharap dengan acara ini kita bangkit bersama-sama untuk Indonesia. Di sini sendiri ada 200 tenant yang terlibat," ujar dia.

Wakil wali kota Jakarta Pusat Irwandi bersyukur karena kegiatan seperti Big Bang Ramadan 2022 bisa digelar. Ia mengatakan, pemerintah daerah DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Kami mengawasi prokes. Bersyukur karena sudah dua tahun kegiatan seperti ini drop. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah kebangkitan seperti di luar negeri," kata dia.

Dikutip dari Antara, Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan menghadirkan penampilan musisi-musisi Tanah Air seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Danilla, Jason Ranti, .Feast, Juicy Luicy, Diskoria, Feel Koplo, Prince Husein, dan Enau,

Selain pagelaran musik, festival tersebut juga menyajikan beragam acara lain seperti parade Ramadhan, kultum, kabaret, peragaan busana muslimah, serta pembayaran zakat.

 

Selain itu, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan berbelanja sekaligus berbuka puasa dengan berbagai macam pilihan makanan di area Pucuk Coolinary Festival x Big Bang Festival yang menyediakan program menarik seperti festival durian, happy hour, kompetisi makan, dan buka puasa bersama para komunitas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement