Jumat 22 Apr 2022 22:07 WIB

Walkot: Yogyakarta Aman dan Sehat untuk Dikunjungi

Walkot Haryadi Suyuti memastikan Yogyakarta aman, nyaman dan siap menerima kunjungan.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti memastikan Yogyakarta aman, nyaman dan siap menerima kunjungan.
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti memastikan Yogyakarta aman, nyaman dan siap menerima kunjungan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memastikan "kota gudeg" tersebut dalam kondisi yang aman, nyaman, dan siap menerima kunjungan wisatawan saat libur Lebaran.

"Jangan ada kekhawatiran datang ke Yogyakarta. Kota Yogyakarta aman, nyaman, dan sehat untuk dikunjungi," kata Haryadi Suyuti usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga

Dalam giat apel tersebut, dia meminta seluruh petugas untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di setiap sudut Kota Yogyakarta. "Ketertiban dan keamanan tidak hanya berlangsung saat upacara saja, tetapi harus bisa diwujudkan di seluruh wilayah Kota Yogyakarta," katanya.

Banyaknya pemberitaan negatif tentang kondisi keamanan di Kota Yogyakarta karena kejahatan jalanan "klitih", menurutnya, cukup merugikan citra kota tersebut.

Namun, ia memastikan Pemkot Yogyakarta bersama seluruh unsur masyarakat berupaya maksimal untuk menciptakankeamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Potensi kerawanan tentu menjadi perhatian kami dan selalu kami tindak lanjuti dengan penanganan cepat. Harapannya, Yogyakarta akan selalu aman dan nyaman," ujar dia.

Oleh karena itu, dia berharap dengan perwujudan keamanan dan ketertiban masyarakat membuat wisatawan tidak merasa takut atau khawatir untuk berkunjung ke Yogyakarta. Pemerintah bersama TNI, Polri, dan masyarakat selalu berupaya menciptakan kondisi Yogyakarta yang aman dan nyaman, tambahnya.

Guna mendukung keamanan dan kenyamanan selama libur Lebaran, terdapat sekitar 3.000 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait.

Wakapolresta Kota Yogyakarta AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan pihaknya siap melaksanakan pengamanan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas selama puasa dan Lebaran, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement