Jumat 22 Apr 2022 12:51 WIB

Harapkan Berkah Ramadhan, BPP Hipmi Rangkul Ribuan Jamaah dan Yatim Bukber di Istiqlal

Kegiatan ini lahir dari pengumpulan donasi yang mencapai Rp 441 juta.

Bulan Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pengusaha muda terbaik Tanah Air diminta terus mendorong pemulihan ekonomi nasional. Memasuki bulan Ramadhan, ragam program pun digelar oleh kalangan pengusaha sembari mengharapkan berkah.

Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pun menggelar Buka Bersama tiga ribu jamaah yang terdiri dari 400 anak yatim panti asuhan dan pengurus BPP HIPMI, BPD HIPMI, HIPMI Peduli, HIPMI PT, dan HIPMI Syariah pada Kamis (21/4/2022).

Baca Juga

Robert Muda Hartawan selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi dan donasi dari rekan-rekan BPP HIPMI dan kolega. "Total dana terkumpul adalah Rp. 441 juta tambahnya yang telah digunakan seluruhnya untuk acara ini dan santunan anak yatim," kata Robert.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming mengatakan, saat ini, kondisi dan perekonomian masyarakat kembali bergejolak akibat dari peperangan Rusia dan Ukraina setelah sebelumnya semenjak tahun 2020 hingga saat ini badai pandemi menghantam kita semua. Hal ini tentunya sangat berdampak kepada pola kehidupan, bisnis dan terutama perekonomian masyarakat.

Masyarakat, kata dia, dituntut untuk terus menyesuaikan diri dengan keadaan dan hal-hal yang terjadi di dunia secara global yang berdampak kedalam kehidupan kita sehari-hari. "Untuk itu, kami terus berusaha mendorong pengusaha muda baik pusat dan daerah untuk terus maju dan berkembang dengan berbagai cara dan kegiatan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement