Kamis 21 Apr 2022 16:59 WIB

Alfamart Telah Berikan Santunan untuk Semua Korban di Banjar

Alfamart berikan santunan kepada korban luka dan meninggal atas musibah toko ambruk

Alfamart telah memberikan santunan kepada korban luka dan meninggal dunia atas musibah toko Alfamart di Banjar.
Foto: Alfamart
Alfamart telah memberikan santunan kepada korban luka dan meninggal dunia atas musibah toko Alfamart di Banjar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR - Sebagai bentuk kepedulian, Alfamart telah memberikan santunan kepada korban luka dan meninggal dunia atas musibah toko Alfamart di Jalan Ahmad Yani KM 14 Kabupaten Banjar - Kalimantan Selatan yang roboh Senin (18/4/2022) lalu. Jumlahnya mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 25 juta untuk korban luka-luka.

Sedangkan bagi lima orang korban meninggal dunia, keluarga atau ahli waris diberikan santunan sebesar Rp 50 juta. Selain santunan tersebut, Alfamart juga tetap bertanggung jawab penuh terhadap korban atas biaya perawatan selama di RS bagi korban luka-luka, pemulasaran, ambulans jenazah, penguburan, dan biaya-biaya lain.

Baca Juga

Sejak Senin (18/4/2022) hingga Rabu (20/4/2022), manajemen Alfamart yang diwakili oleh Branch Manager Alfamart Banjarmasin Supriyanto dan Goverment Relation Fathurrahman mengunjungi satu persatu rumah duka dan korban luka yang masih dirawat di RS.  

“Kami kemarin mendampingi pihak keluarga untuk memastikan proses evakuasi dan pemakaman berjalan dengan lancar, dan kali ini kembali datang untuk menyerahkan bantuan santunan dan juga niat baik perusahaan kepada keluarga atau ahli waris almarhum. Semoga bantuan ini bermanfaat,” terang Supriyanto saat berkunjung ke rumah duka almarhum Ahmad Nayada, salah satu korban meninggal dunia.

Di tempat lain, wakil Alfamart berkunjung ke salah satu korban yang mengalami luka-luka, yakni Agus Santoso yang masih dirawat di RS. Dia mengucapkan terima kasih karena Alfamart telah bertanggung jawab atas pengobatan dan santunan yang diberikan.

photo
Alfamart telah memberikan santunan kepada korban luka dan meninggal dunia atas musibah toko Alfamart di Banjar. - (Alfamart)

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menyatakan perusahaan sangat berduka atas musibah tersebut. Tidak hanya untuk korban dari karyawan Alfamart, tapi juga untuk konsumen yang sedang berbelanja di toko. "Kami fokus membantu korban dulu, seperti biaya perawatan di RS, santunan, dan proses-proses lain. Tanggung jawab berupa santunan kepada korban meninggal dunia dan korban luka-luka juga sudah kami berikan kepada pihak keluarga," pungkas Solihin seraya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement