Kamis 21 Apr 2022 12:45 WIB

Bug di Google Message Buat Ponsel Cepat Panas, Ini Cara Atasinya

Bug membuat aplikasi kamera tetap terbuka selama berjam-jam.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Mengisi daya baterai ponsel. Ilustrasi. ug di Google Messages ternyata dapat menimbulkan masalah yang menyebabkan baterai cepat habis,
Foto: Huffingtonpost
Mengisi daya baterai ponsel. Ilustrasi. ug di Google Messages ternyata dapat menimbulkan masalah yang menyebabkan baterai cepat habis,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bug di Google Messages ternyata dapat menimbulkan masalah dengan tetap menjalankan aplikasi Messages dan kamera di latar belakang. Masalah ini pertama kali diperhatikan oleh 9to5Google yang menemukan utas di Reddit.

Menurut utas itu, Messages dan aplikasi kamera tetap terbuka selama berjam-jam, lama setelah digunakan. Ini membuat ponsel menjadi cepat panas dan baterai habis. Messages memungkinkan pengguna mengetuk ikon kamera untuk mengambil foto dengan cepat dan mengirim ke pengguna lain.

Baca Juga

Dikutip Android Authority, Kamis (21/4/2022), bug yang dimaksud tampaknya membuat hubungan antara Messages dan kamera tidak ditutup sehingga satu atau dua kali aplikasi tetap terbuka dalam jangka waktu lama. Beberapa pengguna melaporkan masalah yang terjadi setiap kali mereka membuka Messages, meskipun mereka tidak menggunakan kamera atau mengirim teks. Sementara pengguna lain harus menutup aplikasi secara manual untuk menghentikan perilaku tersebut.

Meski begitu, ada cara untuk memperbaik bug Google Messages, yaitu menutup aplikasi dari tampilan terbaru. Jika pengguna tidak menggunakan jendela bidik Google Messages. Cara lain untuk menghentikan maslaah ini adalah menolak izin aplikasi untuk menggunakan kamera.

Dikutip 9to5Google, untuk melakukan ini di ponsel Pixel, tekan dan tahan ikon aplikasi Messages di peluncur dan ketuk ikon info. Ini akan membawa pengguna ke aplikasi Settings di mana Anda dapat mengetuk “Permissions” untuk mengelola apa yang diizinkan untuk dilakukan oleh Google Messages. Dari sini, pengguna bisa mengetuk "Camera" dan mengatur sakelar ke "Don’t allow."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement