Selasa 19 Apr 2022 13:56 WIB

Wakil Ketua MPR Minta MUI dan Ormas Islam Jaga Ukhuwah Islamiyah

Silaturahim bersama sesuai dengan misi Rasulullah, yaitu akhlak yang karim.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua MPR Prof H. Fadel Muhammad.
Foto: istimewa
Wakil Ketua MPR Prof H. Fadel Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Prof Fadel Muhammad meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan organisasi masyarakat (ormas) Islam yang ada di Provinsi Gorontalo untuk terus menjaga ukhuwah islamiyah atau persaudaraan dalam Islam. "Ini untuk mempererat tali persaudaraan antar-ormas Islam di Gorontalo," kata Fadel saat menyampaikan sosialisasi empat pilar di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (19/4/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Fadel mengaku gembira karena ukhuwah islamiyah di Gorontalo bisa dijaga bersama-sama. Hal itu penting terlebih lagi pada bulan Ramadhan. Dia mengatakan, silaturahim bersama antara keluarga besar MUI dan ormas Islam di Gorontalo sesuai dengan misi Rasulullah, yaitu akhlak yang karim. "Ini merupakan visi dan misi Rasulullah. Bahkan, Allah memuji akhlak Rasulullah," ujar politikus Golkar tersebut.

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode tersebut menyampaikan, MPR juga mempunyai visi dan misi utama yaitu menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Tujuannya agar Pancasila menjadi ideologi bangsa dan UUD Negara RI Tahun 1945 menjadi konstitusi dalam penyelenggaraan kenegaraan. Termasuk juga mempererat kebhinnekaan dari Sabang sampai Merauke. "Meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu," ujar Fadel.

Menurut Fadel, empat pilar menjadi visi dan misi MPR yang perlu terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari ."Empat pilar menjadi fondasi bagi bangsa Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement