Senin 18 Apr 2022 19:49 WIB

Bupati Garut Minta Percepat Perbaikan Jalan untuk Jalur Mudik Lebaran

Bupati memprediksi ada lonjakan arus kendaraan yang datang ke Garut

Red: Nur Aini
Perbaikan jalan (ilustrasi) Bupati Garut Rudy Gunawan meminta dinas terkait untuk terus berupaya mempercepat perbaikan jalan yang menjadi prioritas
Foto: www.adinfopuri.blogspot.com
Perbaikan jalan (ilustrasi) Bupati Garut Rudy Gunawan meminta dinas terkait untuk terus berupaya mempercepat perbaikan jalan yang menjadi prioritas

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan meminta dinas terkait untuk terus berupaya mempercepat perbaikan jalan yang menjadi prioritas, yakni jalur mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kendaraan pemudik yang melintasi jalanan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Saya meminta Kadis PUPR, Kepala Bidang Bina Marga, dan juga PPK (pejabat pembuat komitmen) melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan jalan supaya dapat dinikmati pada saat Idul Fitri nanti," kata Rudy Gunawan saat apel gabungan terbatas yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Command Center, Pendopo Garut, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan pemerintah pusat telah mengizinkan masyarakat untuk mudik di Hari Raya Idul Fitri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah divaksin Covid-19. Menurut dia, akan ada lonjakan arus kendaraan yang datang ke Garut, untuk itu pemerintah daerah perlu mempersiapkan infrastruktur jalannya agar bagus dan nyaman saat dilewati kendaraan.

"Saya berharap, terutama yang kita prioritaskan sekarang ini, kita sedang memperbaiki jalan-jalan dalam rangka menyambut mudik saudara-saudara kita yang akan datang ke Garut," kata Rudy.

Ia menyampaikan, Pemkab Garut juga tidak hanya memperbaiki jalan di jalur utama, melainkan jalur di wilayah pelosok atau antar-kecamatan hingga perdesaan. Salah satu jalan yang akan dibangun pada APBD 2022, kaya Rudy, yakni jalan terobosan Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, selain itu ada pembangunan lainnya seperti kantor kecamatan dan penyediaan air.

"Kita juga membangun infrastruktur lain, air dan sebagainya akan kita lakukan dengan percepatan di 2022, kantor kecamatan saya kira sudah mulai dilelang," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Garut juga sedang memperbaiki jalur yang menjadi akses menuju tempat-tempat pariwisata karena jalur itu diprediksi akan banyak dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran.

"Kemarin sudah ada mulai pekerjaan jalan menuju daerah Samarang ya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement