Ahad 17 Apr 2022 10:02 WIB

Polisi Buru Sindikat Pencuri Mobil Bak Terbuka di Kabupaten Sukabumi

Aksi dua pelaku pencurian mobil di Kampung Nyalindung terekam CCTV.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaku pencurian mobil bak terbuka terjadi di  Kampung Nyalindung, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (16/4/2022). (ilustrasi).
Foto: nycrpd.org
Pelaku pencurian mobil bak terbuka terjadi di Kampung Nyalindung, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (16/4/2022). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Unit Reskrim Polsek Sukaraja memburu sindikat pencuri spesialis mobil bak terbuka yang aksinya terekam kamera pengawas (CCTV) rumah korban di Kampung Nyalindung, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (16/4/2022). Dua pelaku pencurian dengan santai membawa kabur mobil bak terbuka.

"Kami mendapatkan laporan adanya kasus pencurian kendaraan bak terbuka yang terjadi di RT 01, RW 08, Desa/Kecamatan Sukaraja. Pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang tersangka sekitar pukul 02.40 WIB," kata Kapolsek Sukaraja AKP Supardi di Kabupaten Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, sesuai hasil rekaman CCTV, pencurian mobil bak tersebut berawal saat dua orang tidak dikenal masuk ke dalam rumah korban sekitar pukul 02.40 WIB. Keduanya membuka gerbang yang tidak digembok. Satu tersangka kemudian masuk ke dalam mobil bak terbukadengan bernomor polisi F 8632 SN, dan tersangka lainnya mengawasi aktivitas di warga di sekitar lokasi kejadian.

Sindikat yang diduga spesialis pencurian kendaraan bak terbuka ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menggondol mobil itu dan membawa kabur. Menurut Supardi, kasus pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 04.30 WIB dan langsung melaporkan kasus pencurian itu kepada anggota piket Polsek Sukaraja dan langsung ditangani dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. (TKP).

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi sekaligus hasil rekaman CCTV dan personel sudah di lapangan untuk memburu para tersangka yang ciri-cirinya sudah diketahui. Kuat dugaan aksi pencurian ini dilakukan dua orang lebih," ucapnya.

Supardi mengatakan, jajarannya masih mengembangkan kasus ini dan diharapkan para tersangka bisa ditangkap dalam waktu dekat. Dia mengimbau kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kendaraan yang diparkir di mana pun.

Berita Terkait

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement