Rabu 13 Apr 2022 22:45 WIB

Minyak Goreng Curah Dipastikan Tersedia di Pasar Tradisional Garut

Minyak goreng curah di Garut dipastikan ada dengan harga terjangkau.

Minyak goreng curah di Garut dipastikan ada dengan harga terjangkau.
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Minyak goreng curah di Garut dipastikan ada dengan harga terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau langsung ketersediaan bahan pokok termasuk minyak goreng curah yang dipastikan tersedia aman dan harganya sudah mulai turun di Pasar Induk Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. "Ini minyak goreng, saya ada di Pasar Guntur, harganya sekarang menurut pedagang ini sudah mulai turun sekitar seribu dua ribu (rupiah), harganya sekarang sekitar Rp19 ribu," kata Rudy usai meninjau ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Induk Guntur, Garut, Rabu (13/4/2022).

Bupati Garut bersama unsur pejabat dinas terkait meninjau langsung ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat seperti sayur-sayuran, gula, daging, termasuk minyak goreng yang selama ini menjadi perhatian pemerintah. Ia menyampaikan hasil peninjauan di lapangan dan pengakuan sejumlah pedagang bahwa minyak goreng tersedia cukup banyak sehingga dipastikan tidak akan langka.

Baca Juga

"Menjelang Lebaran ini di Garut stok banyak, minyak goreng dan kebutuhan-kebutuhan banyak," kata Rudy.

Terkait kebutuhan pangan lainnya, kata Bupati, juga tersedia cukup, sementara harganya ada yang naik ada juga yang turun. Ia mengatakan momentum Ramadhan saat ini masih terdapat banyak harga yang belum stabil, beberapa jenis sayuran seperti kentang, kol, dan tomat harganya turun.

"Ada yang naik ada yang turun, beberapa sayuran turun juga ada beberapa yang naik," katanya.

Ia berharap harga kebutuhan pangan di Garut bisa terus menurun dan stoknya tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Mudah-mudahan harga kebutuhan pangan terus turun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement