Selasa 12 Apr 2022 14:29 WIB

Ruang Terbuka Hijau Hingga Pospol di Jakpus Rusak Akibat Unjuk Rasa

Sudin Pertamanan dan Hutan Jakpus mencatat sejumlah RTH rusak akibat unjuk rasa

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sudin Pertamanan dan Hutan Jakpus mencatat sejumlah RTH rusak akibat unjuk rasa. Ilustrasi.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Sudin Pertamanan dan Hutan Jakpus mencatat sejumlah RTH rusak akibat unjuk rasa. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat mencatat sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Pos Polisi rusak akibat unjuk rasa pada Senin (11/4/2022). Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda.

"RTH yang rusak itu ada di wilayah Tanah Abang dan depan Indosat. Bahkan ada pagar taman sepanjang 17 meter rusak akibat dampak demo," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Mila mengatakan pihaknya masih melakukan inventarisasi kerusakan RTH serta fasilitas umum dan fasilitas sosial yang rusak akibat unjuk rasa. Sejauh ini, petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat sedang melakukan pembersihan dan perapihan di sejumlah RTH yang rusak.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pihaknya masih mendata fasilitas yang mengalami kerusakan untuk segera dilakukan perbaikan. "Hari ini kita data fasum-fasos mana saja yang rusak. Petugas masih bekerja di lapangan untuk lakukan pendataan dan langsung lakukan perbaikan," kata Irwandi.

 

Pada Senin (11/4/2022), Pos Polisi Pejompongan, Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dirusak oleh kelompok massa yang bukan berasal dari mahasiswa. Aparat Kepolisian langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan mengamankan beberapa terduga pelaku di kawasan Jalan Penjernihan. Tim Inafis Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sejak pukul 21.00 WIB dengan menyita sejumlah barang-barang dari dalam Pospol Pejompongan untuk dilakukan uji laboratorium forensik.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement