Senin 11 Apr 2022 08:04 WIB

Pemprov Sumbar Kucurkan Rp 82 Miliar untuk Pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota

Anggaran dari Pemprov Sumbar untuk percepatan pembangunan Kab Limapuluh Kota

Red: Nur Aini
Kendaraan melintas di Jembatan Layang Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, Ahad (9/5/2021). Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucurkan anggaran sekitar Rp82 miliar untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Kendaraan melintas di Jembatan Layang Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, Ahad (9/5/2021). Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucurkan anggaran sekitar Rp82 miliar untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota

REPUBLIKA.CO.ID, LIMAPULUH KOTA -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucurkan anggaran sekitar Rp82 miliar untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota dalam berbagai bidang pada 2022.

Anggaran yang dikucurkan dari APBD provinsi itu merupakan bentuk sinergi antara provinsi dan kabupaten dalam mewujudkan percepatan pembangunan, kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dalam siaran persnya di Limapuluh Kota, Senin (11/4/2022). Anggaran itu di antaranya Rp5,8 miliar untuk pendidikan, untuk kesehatan Rp7,5 miliar, kehutanan Rp4,9 miliar serius budidaya madu lebah galo-galo, Lalu untuk Koperasi dan UMKM Rp1,5, perkebunan Rp7,5 miliar dan pariwisata Rp8,3 miliar.

Baca Juga

"Tahun 2023 akan kita tingkatkan lagi jumlah anggarannya. Termasuk untuk pembangunan jembatan siapi-api 2, menghubungkan Jorong Api-Api dengan Balai Rupih," ujarnya saat memimpin Tim Safari Ramadhan Sumbar ke Masjid Al Muttaqin, Balai Rupih Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Limapuluh Kota.

Dalam kesempatan itu Mahyeldi juga mengajak masyarakat Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota umumnya untuk ikut membantu mensukseskan proyek strategis nasional Tol Padang - Pekanbaru yang diantaranya melalui kabupaten itu. Ia mengatakan keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi termasuk bagi warga Limapuluh Kota sendiri.

"Karena itu saya mengajak mari kita sukseskan pembangunan di daerah kita. Ini penting dalam rangka meningkatkan terus kerjasama dalam rangka membangun Sumbar umumnya dan Kabupaten khususnya," katanya.

Bupati Limapuluh Kota, Syafruddin Dt. Bandaro Rajo, menyambut baik kehadiran gubernur beserta tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Simalanggang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami sangat berterimakasih telah menunjuk Nagari Simalanggang sebagai satu dari 5 tujuan safari Pemprov Sumbar, dimana tiga diantaranya dihadiri oleh Gubernur," katanya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, Gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muttaqin sebesar Rp50 juta. Di tambah bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta dan dari Kemenag Sumbar berupa Al-quran. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement