Senin 11 Apr 2022 00:45 WIB

Mampu Curi Hati Nahdiyin, Erick Thohir Dinilai Cocok Duet dengan Ganjar atau Khofifah

Apalagi ideologi yang dimiliki Erick tidak bersebrangan ideologinya NU.

Menteri BUMN Erick Thohir dan  Khofifah Indar Parawansa. Prayogi/Republika
Foto:

Saat ini posisi Erick Thohir kalangan Nahdiyin juga semakin kuat. Meski bukan dari pesantren dan warga NU, dengan profesionalisme dan sosok yang dipercaya mampu merawat NU, maka sosok Erick mudah diterima di warga Nahdiyin. Bahkan kedekatan dengan NU tersebut dipercaya Anang mampu menyokong Erick untuk maju kancah pemilihan capres dan cawapres 2024.

"Selain tujuannya untuk merawat NU, pasti Menteri Erick punya tujuan politis. Meski nilai religius, sosial dan menggembangkan ekonomi warga NU juga ada, namun faktor politis juga tak bisa diabaikan kedekatan Erick dan Nahdiyin. Dekat dengan Nahdiyin diharapkan diharapkan mampu merawat dukungan menjelang Pilpres 2024," kata Anang.

Safari Ramadhan Erick ke pesantren, berencana membuat badan usaha NU, menjadi anggota Banser, dinilai Anang berpotensi dapat membuat kekuatan tersendiri untuk merebut hati warga Nahdiyin. Terlebih lagi NU merupakan organisasi terbuka untuk menerima calon dari luar NU.

"Erick yang secara konsisten dan terus menerus merawat NU menjadi nilai tambah tersendiri di kalangan Nahdiyin. Apalagi ideologi yang dimiliki Erick tidak bersebrangan ideologinya NU. Sehingga Erick sangat mudah diterima di warga NU," ucap Anang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement