Sabtu 09 Apr 2022 00:05 WIB

Pengiriman Paket Melalui Kantor Pos Solo Mulai Meningkat

Diperkirakan pengiriman paket di kantor pos Solo akan mencapai puncak di H-7 Lebaran

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Besar Gladak Solo mulai meningkat seiring dengan kenaikan aktivitas belanja menjelang Lebaran. Ilustrasi.
Foto: Prayogi/Republika.
Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Besar Gladak Solo mulai meningkat seiring dengan kenaikan aktivitas belanja menjelang Lebaran. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Besar Gladak Solo mulai meningkat seiring dengan kenaikan aktivitas belanja masyarakat menjelang Lebaran 2022. Saat ini volume pengiriman paket setiap hari berkisar 3.500 paket.

"Selama Ramadhan sampai dengan tanggal 7 April ada kenaikan 11,63 persen," kata Deputy Executive General Manager Kantor Pos Besar Muhammad Syarkawi di Solo, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga

Pihaknya memperkirakan akan terjadi kenaikan angka pengiriman paket di Kantor Pos Besar Gladak Solo. Kenaikan jumlah paket diperkirakan mencapai 40 persen. "Puncaknya seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Menurut Syarkawi, pengiriman paket ini tidak hanya melalui kantor pos besar tetapi juga 54 agen dan 22 cabang di bawah Kantor Pos Besar Gladak Solo. "Kami juga ada layanan ambil paket, bahkan Sabtu juga bisa. Pelanggan bisa menggunakan setiap saat, batas pick up sampai pukul 17.00 WIB," terangnya.

 

Untuk memudahkan masyarakat, Kantor Pos Besar Gladak Solo juga membuka pelayanan 24 jam. "Pelayanan buka terus, sampai Lebaran juga buka terus," katanya.

Syarkawi menuturkan pengiriman saat ini didominasi daerah tujuan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. "Hingga 85 persen untuk pengiriman Jateng dan DIY, selebihnya di seluruh Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement