Selasa 05 Apr 2022 17:58 WIB

Selama Ramadhan, PMI Depok Tetap Buka Pelayanan Donor Darah

Jam operasional yaitu pukul 08.00 WIB sampai 20.30 WIB untuk donor.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Karyawan sebuah perusahaan mengikuti sedekah darah saat donor darah (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Karyawan sebuah perusahaan mengikuti sedekah darah saat donor darah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tetap dibuka selama bulan Ramadhan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga stok darah.

"UDD tetap buka. Jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 WIB sampai 20.30 WIB untuk donor. Sedangkan untuk permintaan darah dibuka 24 jam," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di Kantor PMI Kota Depok, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

Menurut Dudi, bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut ke Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Pihaknya siap melayani warga yang ingin mendonor.

"Diharapkan warga bisa mendonorkan darahnya meski sedang puasa. Karena stok darah di PMI sangatlah terbatas. Sedangkan permintaan tinggi," harapnya.

Selain pelayanan di Markas PMI, lanjut Dudi, pihaknya juga membuka layanan Mobile Unit (MU) dengan mendatangi gereja maupun komunitas. Jam operasionalnya, jelang berbuka sampai selesai.

"Kami juga ada layanan MU. Jadi masyarakat yang ingin donor, bisa mendatangi MU yang sedang standby. Biasanya di gereja maupun di perkumpulan atau komunitas. Setetes darah yang diberikan sangat bermanfaat untuk sesama," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement