Jumat 01 Apr 2022 18:18 WIB

Polisi Bandung Tangkap 2 Pelaku Penganiayaan yang Lindas Korban dengan Motor

Seorang pelaku penganiayaan ditembak polisi pada bagian kaki

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Garis Polisi. Ilustrasi. Jajaran Polsek Sukasari berhasil mengamankan dua orang pelaku penganiayaan dengan melindas memakai motor kepada korban Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kota Bandung, Sabtu (26/3/2022).
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi. Jajaran Polsek Sukasari berhasil mengamankan dua orang pelaku penganiayaan dengan melindas memakai motor kepada korban Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kota Bandung, Sabtu (26/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polsek Sukasari berhasil mengamankan dua orang pelaku penganiayaan dengan melindas memakai motor kepada korban Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kota Bandung, Sabtu (26/3/2022). Para pelaku berinisial AS dan AN berhasil diamankan di wilayah Jakarta (30/3/2022).

Salah seorang pelaku ditembak di bagian kaki karena melawan dan mengancam keselamatan petugas. Mereka kini mendekam di ruang tahanan Polsek Sukasari.

Baca Juga

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan korban yang tengah duduk dan makan di warung kopi diminta bergeser oleh para pelaku. Namun, korban menolak hingga akhirnya dipiting oleh salah seorang pelaku dan akhirnya memilih untuk bergeser.

"Jadi modus operandi tersangka dan korban di warung kemudian makan ada ketersinggunggan konflik antara tersangka dan korban kemudian tersangka menarik korban ke jalan raya," ujarnya, Jumat (1/4/2022).

 

Setelah dibawa ke jalan raya, ia mengatakan korban dipukuli kemudian kendaraannya dibawa oleh pelaku dan dilindas. Antara tersangka dan korban diketahui tidak saling mengenal.

"Korban dilakukan penganiayaan ditarik ke luar warung dilakukan pengeroyokan bersama-sama tersangka. Salah satu yang dilakukan tersangka ke korban melindas dengan sepeda motor," katanya. 

Ia mengatakan para pelaku dalam keadaan dipengaruhi minuman keras saat melakukan penganiayaan. Pihaknya melakukan tindakan tegas berupa tembakan di bagian kaki kepada salah satu seorang tersangka karena berusaha melawan.

"Pada saat dilakukan upaya penindakan terhadap tersangka pada saat penangkapan tersangka di Jakarta karena melawan petugas dan mengakibatkan terancam keselamatan petugas maka petugas melakukan tindakan tegas kepada tersangka," katanya. Korban sendiri mengalami luka-luka akibat dilindas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement