Rabu 30 Mar 2022 07:02 WIB

Tembus Tiga Besar di Survei, Demokrat: Bukti Efektifitas Kepemimpinan AHY

AHY dinilai mampu menghadapi gerakan pengambilalihan partai oleh KSP Moeldoko.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengapresiasi sejumlah hasil survei yang menempatkan elektabilitas Partai Demokrat di tiga besar. Menurutnya, hal tersebut menjadi bukti efektifitas kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Perolehan double digit yang kini diraih tentunya tak lepas dari efektifitas kepemimpinan Mas Ketum AHY dalam mengorkestrasi seluruh elemen dan agenda kepartaian," kata Kamhar kepada Republika.co.id, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Selain itu, Kamhar menilai AHY juga mampu dalam menghadapi perlawanan terhadap gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat oleh KSP Moeldoko. Capaian Demokrat di hasil survei tersebut juga dinilai buah keberhasilan AHY dalam melakukan konsolidasi internal partai, konsolidasi eksternal, advokasi kebijakan publik yang merugikan atau tidak sesuai aspirasi rakyat, dan kerja-kerja nyata kader dalam membantu meringakan beban rakyat yang belum pulih dari terpaan pandemi Covid-19.

"(Hasil survei) Ini menjadi kesyukuran sekaligus penjaga dan penambah semangat bagi segenap kader dalam menjalankan agenda-agenda pemenangan serta kerja-kerja nyata sebagai manifestasi Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat," kata dia.

Indonesia Political Opinion (IPO) menempatkan Partai Demokrat di survei terbarunya di posisi ketiga dengan 10,3 persen. Demokrat berada di bawah PDIP (26,1 persen), dan Partai Gerindra (12,7).

Survei Media Nasional (Median) juga menempatkan Partai Demokrat di urutan ketiga dengan 10,6 persen. Sementara di urutan teratas ditempati PDIP dengan 19,6 persen, dan diurutan kedua ditempati Partai Gerindra dengan 13,5 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement