Jumat 25 Mar 2022 19:24 WIB

Bunda Melati: Anak-Anak Babel Sangat Membanggakan

Babel sudah menuju provinsi layak anak, hampir semua kabupaten layak anak

Bunda Paud Provinsi Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi mengatakan sebenarnya Babel sudah menuju provinsi layak anak.
Foto: Pemprov Babel
Bunda Paud Provinsi Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi mengatakan sebenarnya Babel sudah menuju provinsi layak anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bunda Paud Provinsi Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi mengatakan sebenarnya Babel sudah menuju provinsi layak anak, karena hampir semua kabupaten sudah menuju layak anak. Melati mengaku anak-anak Babel sangat membanggakan.

"Ketika kita berbicara tentang layak anak, provinsi  ini harus ramah dengan anak, jadi saya berharap kepada orang tua dan pendidik bahwa anak-anak kita ini adalah generasi penerus bangsa jadi harus kita siapkan menjadi anak-anak yang unggul," ujarnya seperti dalam siaran pers, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga

Dengan lincahnya anak-anak melenggangkan kaki ke kiri dan ke kanan, sambil mengikuti irama lagu, terlihat mereka bersemangat sekali, Bunda Paud Provinsi, Bangka Belitung Melati Erzaldi tak ragu untuk mengikuti setiap gerakan bersama anak anak yang tampak lincah dan bahagia. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Open House Ramah Anak Bersama Bunda PAUD Babel yang diselenggarakan di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Jumat.

Kegiatan Open House Ramah Anak ini merupakan rangkaian Program dan Kegiatan Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi, yang diakomodir oleh Pokja Bunda PAUD Babel.

Bunda Paud Babel Melati Erzaldi, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban dan silaturahim antara Bunda PAUD Babel dengan anak-anak PAUD, pendidik PAUD dan orang tua yang telah berdedikasi tinggi untuk mewujudkan generasi Sehat, Cerdas dan Ceria.

"Di samping menjalin keakraban dan kebahagiaan dengan anak-anak kita,Open House Ramah Anak ini juga menjadi momentum bagi Bunda PAUD Provinsi untuk menyampaikan visi-misi Pokja Bunda PAUD untuk mewujudkan PAUD Berkualitas di Negeri Serumpun Sebalai ini," ujarnya.

"Jadilah anak yang soleh dan soleha, berakhlakul karimah pastinya dan berkarakter yang baik. Tunjukkan bahwa anak-anak Babel itu adalah anak-anak yg bisa membanggakan dan membahagiakan orangtua, keluarga, daerah dan negaranya," pesan Bunda PAUD Melati Erzaldi kepada anak-anak di Bangka Belitung.

Dirinya mengakui selama pandemi Covid-19, kegiatan kunjungan dan menyapa anak-anak PAUD banyak yang vakum. Tetapi hari ini, momen itu bisa dilaksanakan walaupun tidak semua PAUD bisa dihadirkan tapi dikatakannya inilah momen yang menggambarkan wajah Bunda Paud untuk menyapa anak anak.

Penuhi hak-hak anak

"Di sini kita berolah raga, bermain, belajar, mendengarkan dongeng, dan membuat makanan sehat bersama-sama," ujar Bunda PAUD Melati Erzaldi yang tadi sempat melihat aktivitas anak membuat sandwich.

Tidak hanya sebatas di lingkungan pendidikan, dirinya juga berharap semua sistem pembangunan di Babel ini berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan kewajiban anak, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Dirinya berpesan kepada anak-anak agar senantiasa menjadi anak yang soleh dan soleha, berakhlakul karimah pastinya dan berkarakter yang baik. "Tunjukkan bahwa anak anak Babel itu adalah pribadi yang bisa membanggakan dan membahagiakan orangtua, keluarga, daerah dan negara," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD Melati Erzaldi juga berkesempatan untuk bersilaturahim dengan Odi Rifandra dan Keira, anak-anak hebat dari SLB Pangkalpinang.

Di sini juga anak-anak diajarkan untuk berperilaku sehat melalui dongeng yang dibawakan oleh Ketua Kampung Dongeng Babel dengan tema 'Kebersihan adalah sebagian dari iman'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement