Selasa 22 Mar 2022 23:49 WIB

Dukung Terwujudnya Kekebalan Komunal, Vaksinasi Seknas Jokowi Sasar Warga Kemayoran

Vaksinasi merupakan ikhtiar pihaknya yang sejalan dengan harapan Presiden.

Vaksin (Ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Vaksin (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terwujudnya kekebalan komunal terus didorong oleh sejumlah pihak untuk mengakhiri pandemi dua tahun terakhir. upaya mendorong hal ini juga dilakukan oleh Seknas Jokowi yang menggelar program vaksinasi masal di Citra Xperience Kemayoran, Jl Benyamin Sueb Kav A6, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Kegiatan bertajuk “Booster untuk Rakyat” ini dimulai pukul 9 pagi sampai 3 sore. Waketum Seknas Jokowi Ismarilda mengatakan, vaksinasi merupakan ikhtiar pihaknya yang sejalan dengan harapan Presiden.

Baca Juga

"Semoga bangsa kita bisa segera melewati pandemi dengan aman. Sebagaimana pernah disampaikan Presiden Jokowi pada sebuah kesempatan, bahwa kunci dari pengendalian Covid-19 ini adalah vaksinasi dan protokol kesehatan," kata Ismarilda, Selasa (22/3/2022).

photo
Vaksinasi yang digelar Seknas Jokowi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2022). - (Dok. Sek)

Ia mengatakan, program vaksinasi ini terselenggara lewat kolaborasi antara Seknas Jokowi, Citra Xperience, Citra Towers, Bomba Group, Dinas Kesehatan Pemprov DKI, Golden Blossom Sumatra, Nusantara Infrastructure, Nexis Energi Investama, KUPT (Komunitas Alumni PT), Puskesmas Kemayoran, dan TUJ Foundation Alumni Trisakti. 

Ketum Seknas Jokowi Ranbu Tjajo mengatakan, upaya ini merupakan refleksi, filosofi, tanggung jawab kolektif yaitu gotong royong, antara pemerintah dengan kelompok masyarakat sipil untuk melawan pandemi. Vaksin juga, kata dia, memberikan kekuatan bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi. Contohnya, menciptakan kehidupan aman dan nyaman di pusat pembelanjaan. 

"Bagi warga yang ingin hadir, bisa melakukan pendaftaran pada platform JAKI, atau langsung saja datang ke lokasi vaksin.  Tersedia dosis Moderna dan Pfizer untuk booster, serta dosis Sinovac untuk vaksin pertama dan kedua. Khusus bagi booster, sebaiknya warga sudah memiliki E-Tiket Booster dari PeduliLindungi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement