Selasa 22 Mar 2022 22:16 WIB

Pemkot Padang Pastikan Stok Minyak Goreng Cukup untuk Ramadhan

Saat ini kebutuhan minyak goreng di kota Padang mencapai 24 ton per hari.

Stok minyak goreng saat Ramadhan mencukupi. (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Stok minyak goreng saat Ramadhan mencukupi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --  Pemerintah Kota Padang memastikan stok minyak goreng saat Ramadhan mencukupi. Pernyataan ini dikeluarkan setelah menjajaki langsung dan bertemu dengan salah satu produsen minyak goreng yang ada di daerah itu.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan terus melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok warga termasuk salah satunya minyak goreng. Menurut dia, untuk memastikan kecukupan stok minyak goreng, pihaknya telah bertemu langsung dengan produsen minyak goreng di Sumbar yaitu PT Incasi Raya.

Baca Juga

"Dan PT Incasi Raya sudah memastikan stok minyak goreng di Padang, Sumatera Barat aman dan tercukupi saat Ramadhan," kata dia.

Selain itu, agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau, Pemkot Padang juga telah menggelar pasar murah bekerja sama dengan produsen minyak goreng. "Alhamdulillah dengan upaya yang kami lakukan tersebut telah membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Kota Padang. Namun kita berharap minyak goreng tidak langka," kata dia.

Hendri menyampaikan saat ini kebutuhan minyak goreng di kota Padang mencapai 24 ton per hari. Dengan akan memasuki bulan suci Ramadhan tentunya kebutuhan minyak goreng di tengah masyarakat semakin meningkat.

Pimpinan PT Incasi Raya, Hendry Gunawan, mengatakan pihaknya bersedia mendukung ketersediaan minyak goreng di Kota Padang, terutama menyambut bulan suci Ramadhan. Ia menyebutkan PT Incasi Raya memproduksi minyak goreng 200 sampai 300 ton setiap harinya, yang didistribusikan untuk wilayah Sumatra Barat.

Dia mengatakan, 30 persen didistribusikan di Kota Padang karena pedagang banyak di Padang, sisanya sebanyak 70 persen didistribusikan di wilayah Sumbar lainnya. "Mudah-mudahan ini akan mencukupi kebutuhan minyak goreng di Kota Padang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement