Senin 21 Mar 2022 13:51 WIB

MotoGP Indonesia Putar Roda Ekonomi Masyarakat

Pelaku usaha pariwisata di Lombok mengaku sudah menerima permintaan sejak Januari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan trofi juara ketiga dari  pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kedua kanan)  disaksikan juara pertama pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliviera (kedua kiri) dan juara kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) di podium seusai balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Ahad (20/3/2022).
Foto:

photo
Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Marthen Ronold Wouw di stand UMKM Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu (19/3/2022) . - (Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi)

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Marthen Ronold Wouw juga rela jauh-jauh datang ke Lombok untuk memaksimalkan peluang langka ini. Dia melihat antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi terhadap ajang balap motor yang baru kembali digelar di Indonesia setelah 25 tahun.

Marthen mengatakan ia dan rombongannya sudah mulai membuka stand sejak hari pertama pada Jumat (18/3/2022). Dia mengaku sudah banyak pengunjung yang datang ke stand-nya walaupun untuk sekedar bertanya-tanya. Ia pun dengan senang hati memenuhi rasa ingin tahu para pengunjung tersebut.

"Kami punya produk unggulan UMKM, dan semua produk kami adalah olahan dari buah pala. Ada sirup, sari buah, keripik, balsem, sabun dan sebagainya. Juga ada beberapa hasil kerajinan tangan yang sudah dibuat oleh kelompok ibu-ibu di daerah, intinya semua yang dijual di sini adalah ciri khas dari kabupaten Fakfak," kata Marthen kepada Republika.co.id.

Ia juga mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan destinasi wisata di Fakfak. Marthen berharap bisa mengajak orang-orang untuk berinvestasi di wilayahnya. "Kami juga menggunakan website untuk memasarkan destinasi wisata kami," tambah Marthen.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement