Jumat 18 Mar 2022 16:00 WIB

Jelang Ramadhan, Wagub DKI Pastikan Air Bersih dan Pangan Tersedia

Wagub memastikan warga Jakarta tidak akan mengalami krisis air bersih.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok Pribadi.
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya akan berupaya menyiapkan ketersediaan pangan dan air bersih jelang Ramadhan. Menurutnya, hal itu akan dilakukan dengan kerjasama pada kementerian terkait. “Air itu satu hal yang penting dan pokok bagi masyarakat,” kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI, Jumat (18/3).

Dia memastikan, warga Jakarta tidak akan mengalami krisis air bersih. Saat ini PAM Jaya disebut terus melakukan perbaikan mengenai air bersih. “PAM Jaya juga terus melakukan peningkatan air bersih di DKI,” katanya. 

Baca Juga

Tak hanya itu, kebutuhan pangan juga diklaim dia akan tersedia dengan baik. Hal itu, kata Riza, mengingat kebutuhan jelang Ramadhan dan Idul Fitri yang akan meningkat.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Suharini Eliawati, menjanjikan, pihaknya akan memastikan ketersediaan minyak goreng dalam pasar murah di berbagai tempat. Namun demikian, dia meminta agar antusiasme warga bisa dijaga tanpa kerumunan dan keributan. “Karena kami bisa memberikan jaminannya,” kata Suhairini.

Dia meminta, dengan kembalinya stok minyak dan pangan tersebut, tidak ada aksi panic buying. Alih-alih membeli karena kekhawatiran, dia meminta bisa membeli seperlunya dan memperhatikan kebutuhan pihak lain.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement