Rabu 16 Mar 2022 23:45 WIB

Kepala BNPB Optimistis Penanganan Covid-19 Beriringan dengan MotoGP Mandalika

BNPB terus konsisten mendukung terselenggaranya MotoGP Mandalika 2022

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto optimistis kesuksesan penyelenggaraan event internasional MotoGP Mandalika 2022 dan penanganan COVID-19 dapat berjalan beriringan.
Foto:

 Di samping itu, Suharyanto juga menjelaskan bahwa BNPB bersama Satuan Tugas dan Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota telah mempersiapkan fasilitas kesehatan apabila ditemukan kasus COVID-19 ketika event sedang berlangsung. 

Adapun dalam hal ini, RS Mandalika di bawah naungan Pemprov NTB telah disiapkan baik dari sarana, prasarana maupun sumber dayanya untuk mengantisipasi apabila terjadi temuan kasus COVID-19.

“Kami telah mempersiapkan fasilitas kesehatan, salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandalika yang telah mempersiapkan fasilitas bagi pasien COVID-19 mulai dengan gejala ringan, sedang berat maupun orang tanpa gejala (OTG),” jelasnya.

“Kami telah mempersiapkan rencana kontijensi bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19 daerah dan Dinas Kesehatan setempat sehingga ketika ditemukan kasus COVID-19, para pasien dapat langsung melakukan isolasi,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Suharyanto juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan MotoGP pada 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang dilakukan dengan sistem bubble, yakni tidak ada interaksi pertemuan langsung antara pendukung, penonton maupun atlet di arena. Testing yang masif juga dilakukan sehingga masyarakat yang masuk ke arena sudah dipastikan negatif tes COVID-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement