Rabu 16 Mar 2022 06:25 WIB

Sambut Hari Diabetes Nasional, Kuliner Khas Madiun Bluder Cokro Turut Berkreasi

Inovasi ini lahir dari sebuah ide unik.

Roti oleh-oleh khas Madiun, Jawa Timur, Bluder Cokro.
Foto: Dok. IG
Roti oleh-oleh khas Madiun, Jawa Timur, Bluder Cokro.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Menyambut Hari Diabetes Nasional, Kuliner khas Madiun Bluder Cokro yang telah ada sejak 1989 berkolaborasi bersama jenama lokal menghadirkan roti rendah kalori yang dinamai Bluder Sweetened With Tropicana Slim. Bluder Cokro merupakan produk roti legendaris yang juga merupakan oleh-oleh khas Madiun, Jawa Timur.

Inovasi ini merupakan sebuah ide unik yang memadukan jenama produk gula rendah kalori dengan produk makanan. Hal ini menjadi sebuah langkah untuk memberikan sebuah produk bluder dengan kandungan gula rendah kalori. Pemilik Bluder Cokro Hary Sasono mengatakan, hasil inovasi tersebut bertujuan turut berkontribusi membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat serta menyambut Hari Diabetes Nasional.

Baca Juga

"Dikarenakan kesehatan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk dijaga agar kita tetap bisa beraktivitas secara normal," kata Hary seperti dikutip dari Antara, Rabu (16/3/2022).

Ia mengatakan, kuliner kreasi ini menggunakan gula Tropicana Slim Classic yang rendah kalori. Diharapkan, ini bisa menjadi salah satu opsi bagi mereka yang sedang mengurangi konsumsi gula agar tetap bisa merasakan bluder tanpa harus merasa takut akan resiko gula berlebih.

"Kreasi ini dipasarkan secara nasional dan bisa dengan mudah didapatkan secara luring di gerai Bluder Cokro dan gerai reseller, maupun secara daring dengan mengunjungi situs belicokro(dot)com dan melalui marketplace," kata dia.

Berdiri pada tahun 1989 di Jalan Cokroaminoto No. 36 Madiun, Bluder Cokro tetap berproduksi hingga saat kini dan terus berinovasi dengan menambah varian dan produk baru yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Bluder Cokro mempunyai berbagai macam produk, mulai dari Bluder, Bluder Sobek, Bluder Kasur, Bluder Krumpul, Bluder Krispi, dan Kue Cokro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement