Selasa 15 Mar 2022 12:24 WIB

Istana Pastikan Jokowi tak Ikut Parade MotoGP

Presiden Jokowi hanya akan menerima pembalap MotoGP di Istana.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan ikut parade bersama pembalap MotoGP di Jakarta pada Rabu (16/3). Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Presiden Jokowi hanya diagendakan untuk menerima para pembalap MotoGP di Istana.

“Tidak ada. Hanya menerima saja,” kata Heru saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi diagendakan menyambut kedatangan para pembalap MotoGP di Istana yang nantinya sekaligus ikut bergabung dan berkendara dalam parade bersama para bintang MotoGP. Usai menggelar parade di Jakarta, selanjutnya para pembalap bertolak ke NTB untuk menjalani rangkaian MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Polda Metro Jaya pun sebelumnya juga menyebut masih berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait parade pembalap MotoGP di Jakarta, pada Rabu (16/3). "Kita masih berkoordinasi dengan pihak panitia dan Paspampres terkait rute yang akan digunakan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, saat dihubungi, Senin (14/3/2022).

Namun hingga saat ini, kata Zulpan, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah personel yang bakal dilibatkan untuk mengamankan acara parade tersebut. Kendati demikian, dia memastikan bahwa jajaran Polda Metro Jaya siap memberikan pengamanan jalannya parade para pembalap dunia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya direncanakan sebanyak 20 pembalap MotoGP bakal mengikuti berparade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Nantinya mereka juga bakal mengaspal di Sirkuit Pertamina Mandalika pada 18-20 Maret. Ajang ini sudah absen selama 25 tahun lalu, pada saat itu digelar Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement