Senin 14 Mar 2022 22:32 WIB

Pergerakan Penumpang di Bandara El Tari Mulai Meningkat

Perlahan-lahan jika dihitung per hari terus mengalami peningkatan

Sejumlah calon penumpang pesawat menunggu jadwal keberangkatan di bandara El Tari Kupang, NTT (ilustrasi)
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Sejumlah calon penumpang pesawat menunggu jadwal keberangkatan di bandara El Tari Kupang, NTT (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang menyatakan bahwa secara perlahan-lahan pergerakan penumpang di bandara itu mulai alami peningkatan setelah kebijakan penghapusan tes antigen dan PCR. Humas bandara El Tari Rahmat Sugeng di Kupang, Senin (14/3/2022) mengatakan pergerakan penumpang tersebut juga sempat melambat karena saat ini bukan merupakan musim liburan.

"Memang perlahan-lahan jika dihitung per hari alami peningkatan, tetapi belum signifikan karena memang saat ini masih low season," katanya.

Baca Juga

Dari data yang diperoleh, terhitung sejak Kamis (10/3/2022) hingga Ahad (13/3/2022) kemarin untuk penumpang yang berangkat per harinya alami kenaikan sekitar 100 orang. Pada Kamis, jumlah penumpang yang datang melalui bandara itu mencapai 1.378 orang, di hari berikutnya Jumat (11/3/2022) jumlahnya mencapai 1.414 orang.

Pada Sabtu (12/3/2022) jumlah penumpang yang datang mencapai 1.629 orang dan pada Ahad (14/3/2022) 1.719 orang. "Sehingga totalnya dalam beberapa hari sejak diberlakukan penghapusan tes antigen dan PCR total penumpang yang berangkat mencapai 6.140 orang," tambah dia.

 

Sementara itu, penumpang yang datang melalui bandara tersebut juga mengalami kenaikan, tetapi juga tidak signifikan. Pihaknya meyakini angka kenaikan penumpang melalui bandara itu akan terus meningkat ke depannya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement