Selasa 08 Mar 2022 16:27 WIB

Dua Pemancing Terjatuh dari Tebing Hutan Meru Betiri Jember

Satu orang ditemukan meninggal dunia dan satunya masih dalam pencarian.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham Tirta
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo mengatakan, dua orang pemancing terjatuh di perairan Hutan Meru Betiri Jember. Salah satunya ditemukan dalam keadaan meninggal atas nama Dani (39 tahun).

“Korban ditemukan kurang lebih 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan kemudian diserahkan kepada pihak berwajib dan keluarga,” ujar Hari yang sekaligus menjadi SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR tersebut, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga

Hari melanjutkan, tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian korban kedua. Sayangnya, korban atas nama Rudi (24) hingga kini belum ditemukan. Pencarian korban kedua diakuinya terkendala kondisi yang tidak mendukung di perairan yang berada di hutan tersebut.

Hari menjelaskan, awalnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya mendapatkan laporan terkait kerjadian ini pada Ahad (6/3), malam. Rescuer Pos SAR Banyuwangi yang posisinya paling dekat dengan lokasi kejadian segera dikerahkan untuk bergabung dengan tim SAR gabungan yang ada di lokasi.

Adapun tim SAR gabungan yang turut bergabung dalam pencarian korban antara lain Polairud Grajagan Banyuwangi, Polsek Pesanggaran, dan Babinsa Sarongan. Kemudian, BPBD Banyuwangi, BSI Banyuwangi, RAPI Banyuwangi, DESTANA Banyuwangi, serta warga dan nelayan setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement