Selasa 08 Mar 2022 09:50 WIB

Evermos Dukung Peran Perempuan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Evermos meluncurkan kampanye #PerempuanAndalan, yang berfokus pada peran perempuan.

 Platform social commerce untuk produk halal Evermos,  mendukung peran perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19
Foto:

Evermos juga berkolaborasi dengan UN Women untuk mendorong wirausahawan perempuan mengikuti program WERise, yaitu program untuk memfasilitasi, meningkatkan akses dan kemampuan mereka agar bisa jadi perempuan pengusaha yang sukses dan bisa menggandeng perempuan yang lain.

Pada ekosistem Evermos juga terhubung UMKM lokal yang produknya akan dijual oleh reseller, 22 UMKM dipimpin oleh perempuan kuat yang berhasil membangun bisnisnya. Atas dasar ini juga, Evermos melakukan penandatanganan Women's Empowerment Principles (WEPs) dari UN Women sebagai bentuk komitmen.

Melalui perjanjian ini, Evermos mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di tempat kerja, tempat usaha, dan komunitas. "Untuk mewujudkan cita-cita pemberdayaan perempuan yang mencakup keseluruhan ekosistem di Evermos, ini adalah sebuah langkah awal yang dimulai dari dalam Evermos, kemudian ke luar," ungkap Margareth, Co-founder dan Head of Operations Evermos.

Pemberdayaan perempuan menjadi satu dari tiga pilar Evermos dalam membangun dampak sosial (social impact) bersama dengan pemberdayaan komunitas dan inovasi pemberdayaan kalangan sosial-ekonomi bawah. Jika kemudian perempuan bisa membantu pemberdayaan ekonomi di keluarganya, peran mereka menjadi lebih kritis sehingga bisa membangun keluarga yang memiliki nilai kemandirian, nilai karakter, dan nilai sosial. 

 

"Tahun 2022 ini, kami berharap bisa memberdayakan lebih dari 500,000 perempuan di seluruh Indonesia, kebanyakan dari mereka hanya butuh akses dan kesempatan. Dengan membangun ekonomi keluarga melalui perempuan artinya kita sedang membangun ekonomi nasional", kata Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement