Sabtu 05 Mar 2022 11:55 WIB

FEB Universitas BSI Gelar Analisis Sekuritas, Portofolio, dan Metode Kuantitatif

Dosen pengampu harus menjalankan tugasnya dengan baik sesuai target

Menyambut semester genap 2021/2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar rapat persamaan persepsi mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif, Selasa (2/3) silam.
Foto: Universitas BSI
Menyambut semester genap 2021/2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar rapat persamaan persepsi mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif, Selasa (2/3) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut semester genap 2021/2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar rapat persamaan persepsi mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif, Selasa (2/3) silam. Digelar secara daring melalui zoom, dengan narasumber yang dihadirkan ialah Sofyan Marwasnyah. 

Sofyan mengungkapkan pentingnya bagi dosen pengampu untuk memahami proses pembelajaran mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif, agar mahasiswa mudah menerima dan memahami. Dosen pengampu harus menjalankan tugasnya dengan baik sesuai target pembelajaran Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Rancangan Tugas Mahasiswa (RTM) dan silabus. 

“Dosen pengampu mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif  juga harus paham mengenai bahan kajian pembahasan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), SubCPMK dan RTM/Tugas dalam mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (4/3). 

Pentingnya memahami CPL secara spesifik yaitu sikap, pengetahuan, keterampilan umum dan keterampilan khusus agar mahasiswa mendapatkan hasil pembelajaran yang sesuai dengan mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif. Dosen juga harus memahami metode yang digunakan seperti Regresi Linier Berganda, Metodologi pengolahan data menggunakan aplikasi SAS, SPSS, dan E-Views. 

“Para dosen mengampu juga harus memahami konsep dasar bahan kajian mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif  tiap pertemuan yang disesuaikan dengan berita acara, ketika selesai megajar mata kuliah tersebut serta memahami RTM Secara baik. Sehingga mahasiswa mampu mengerjakan dan menganalisis tugas-tugasnya secara mandiri dan tepat,” imbuh Sofyan. 

Ia berharap, melalui persamaan persepsi ini, para dosen dapat menyampaikan mata kuliah Analisis Sekuritas & Portofolio dan Metode Kuantitatif menjadi lebih baik lagi sesuai administrasi kelengkapan mengajar yang meliputi RPS, Silabus, RTM, Modul dan media pembelajaran lainnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement