Rabu 02 Mar 2022 15:05 WIB

Hadiri Tax Gathering, Wali Kota Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Masyarakat diimbau bayar pajak tepat waktu.

Hadiri Tax Gathering, Wali Kota Ajak Masyarakat Bayar Pajak dan Lapor SPT Tepat Waktu.
Foto: Dok Republika
Hadiri Tax Gathering, Wali Kota Ajak Masyarakat Bayar Pajak dan Lapor SPT Tepat Waktu.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG --Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan Tax Gathering yang diadakan oleh KPP Pratama Tangerang Barat bertemakan "Bersama Pajak, Pulihkan Ekonomi" secara daring, Rabu (2/3).

Pada kesempatan itu, Wali Kota memberikan dukungan penuh atas pembangunan Zona Integritas/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI/WBBM) yang dideklarasikan oleh KPP Pratama Tangerang Barat dalam acara tersebut.

Baca Juga

"Saya mewakili Pemkot Tangerang dan sebagai bagian dari masyarakat Kota Tangerang, mendukung komitmen yang diberikan KPP Pratama Tangerang Barat," katanya.

"Mengingat tugas menghimpun penerimaan pajak ini melibatkan langsung masyarakat Kota Tangerang, untuk itu diperlukan sarana prasarana, strategi, SDM, peraturan dan kebijakan yang mendukung pelayanan terbaik untuk masyarakat salah satunya melalui komitmen tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Arief mengajak wajib pajak Kota Tangerang untuk turut serta dalam Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang memberikan kesempatan luas untuk mengungkapkan dan melaksanakan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi melalui pembayaran PPH berdasarkan pengungkapan harta secara sukarela. 

"Ayo manfaatkan kesempatan berharga ini! Karena pajak ini menjadi kekuatan kita bersama untuk mendukung pembangunan khususnya dalam penanganan dan pemulihan dampak pandemi covid-19 di Kota Tangerang," ajak Arief

Arief juga mengajak masyarakat wajib pajak untuk menyampaikan laporan SPT tepat waktu.

"Kepada seluruh wajib pajak khususnya di Kota Tangerang, ayo selalu berdisiplin menjalankan kewajiban membayar pajak dan melaporkan SPT tepat waktu," pungkas Arief.

Kepala KPP Pratama Tangerang Barat, Ana Astuti Nugrahaningsih yang turut membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi yang telah diberikan Pemerintah Kota Tangerang, Forkopimda, dan Wajib Pajak KPP Pratama Tangerang Barat sehingga KPP Pratama Tangerang Barat dapat menuntaskan target penerimaan pajak tahun 2021 di atas 100% selama 5 tahun berturut-turut

"Terima kasih atas kontribusi yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu. Ini menjadi kebanggaan bagi Kota Tangerang karena sumbangsih wajib pajak Kota Tangerang turut mengantarkan tercapainya target penerimaan pajak tingkat nasional untuk pertama kalinya setelah 12 tahun terakhir," tutur Ana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement