Senin 28 Feb 2022 13:15 WIB

Program Studi Administrasi Bisnis Gelar Workshop Zahir Accounting

Workshop bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan keterampilan dosen

 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program studi (prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan workshop Zahir Accounting secara daring.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program studi (prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan workshop Zahir Accounting secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program studi (prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan workshop Zahir Accounting secara daring.

Narasumber yang dihadirkan ialah Ari Wibowo, seorang profesional dari PT Zahir International. Fera Nelfianti selaku Kaprodi Administrasi Bisnis mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan keterampilan dosen mengenai penggunaan aplikasi Zahir Accounting 6 build 13.

Baca Juga

“Prodi Administrasi Bisnis bertanggung jawab untuk menghasilkan output yang mempunyai kompetensi utama dan kompetensi penunjang. Guna mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan sistem pendidikan yang mampu menghasilkan output dengan kebutuhan masyarakat lokal/global dengan tetap mengacu pada aspek tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (28/2/2022).

Sementara itu, Ari menjelaskan, Zahir Accounting 6 build 13 merupakan salah satu aplikasi akuntansi dengan versi terbaru yang digunakan dan telah manjadi software multi nasional yang digunakan pada berbagai perusahaan.

Aplikasi Zahir Acoounting 6 build 13 ini menawarkan kemudahan dalam proses penginputan dan kelengkapan transaksi akuntansi. “Dalam workshop ini, kita akan mengerjakan studi kasus perdagangan umum, dimulai dari pembuatan data perusahaan awal yakni data pelanggan, data vendor, data persediaan, kemudian menginput transaksi, import data hingga pencetakan laporan. Zahir Accounting memiliki fitur dan sistem akuntansi yang user friendly, sehingga mudah digunakan dalam pengelolaan hasil laporan keuangan yang interaktif,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement