Rabu 23 Feb 2022 01:05 WIB

BOR Rumah Sakit di Kota Cirebon Turun Jadi 37 Persen

BOR di beberapa rumah sakit di Kota Cirebon beberapa hari lalu mencapai 49 persen

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Kapasitas tempat tidur (bed occupancy ratio/BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Cirebon turun jadi 37 persen. Ilustrasi.
Foto: Antara/Adeng Bustami
Kapasitas tempat tidur (bed occupancy ratio/BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Cirebon turun jadi 37 persen. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Kapasitas tempat tidur (bed occupancy ratio/BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Cirebon turun jadi 37 persen setelah dilakukan penambahan. Keterangan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi.

"Sekarang BOR rumah sakit kita berada di angka 37 persen, turun dibanding beberapa hari lalu," kata Agus di Cirebon, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan BOR di beberapa rumah sakit di Kota Cirebon beberapa hari lalu mencapai 49 persen dari kapasitas yang tersedia. Setelah ada beberapa penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19, kini tingkat keterisiannya turun menjadi 37 persen dari kapasitas yang ada.

Menurut Agus, saat ini kondisi BOR masih bisa dikatakan aman karena masih ada beberapa tempat tidur yang tidak terisi pasien Covid-19. "Kondisi BOR kita aman karena yang terkonfirmasi rata-rata menjalani isolasi mandiri," tuturnya.

Agus menambahkan pihaknya telah melakukan beberapa antisipasi ketika kasus terus meningkat. Di antaranya kembali membuka tempat isolasi mandiri terpusat. Untuk anggarannya pun telah tersedia di Dinas Kesehatan

Akan tetapi diharapkan dana itu tidak sampai terpakai. Untuk itu masyarakat perlu terus menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi. "Yang terpenting saat ini prokes terus dijaga dan segera vaksinasi lengkap serta penguat," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement