Senin 21 Feb 2022 20:56 WIB

Prudential Kembali Buka Sentra Vaksinasi, Kini di RPTRA Taman Mandala

Sentra Vaksinasi Prudential di Taman Mandala akan dibuka hingga 21 Maret 2022

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka sentra vaksinasi di RPTRA Taman Mandala Tebet Timur bagi masyarakat umum yang berdomisili di DKI Jakarta. Beroperasi selama satu bulan, mulai 21 Februari hingga 21 Maret 2022, sentra vaksinasi dibuka dari Senin hingga Kamis untuk vaksin booster dan Jumat untuk vaksin dosis 1 dan 2, kecuali hari libur nasional, mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB.
Foto: istimewa
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka sentra vaksinasi di RPTRA Taman Mandala Tebet Timur bagi masyarakat umum yang berdomisili di DKI Jakarta. Beroperasi selama satu bulan, mulai 21 Februari hingga 21 Maret 2022, sentra vaksinasi dibuka dari Senin hingga Kamis untuk vaksin booster dan Jumat untuk vaksin dosis 1 dan 2, kecuali hari libur nasional, mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuka sentra vaksinasi di RPTRA Taman Mandala Tebet Timur bagi masyarakat umum yang berdomisili di DKI Jakarta. Beroperasi selama satu bulan, mulai 21 Februari hingga 21 Maret 2022, sentra vaksinasi dibuka dari Senin hingga Kamis untuk vaksin booster dan Jumat untuk vaksin dosis 1 dan 2, kecuali hari libur nasional, mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Sentra Vaksinasi digelar dengan menggandeng Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sentra vaksinasi Prudential Indonesia. Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani, mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan pada lonjakan kasus yang didominasi varian Omicron. Salah satu strategi pemerintah untuk menekan angka penularan kasus adalah dengan mempercepat laju vaksinasi guna melindungi masyarakat dari risiko paparan COVID-19. 

"Pembukaan sentra vaksinasi booster ini menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah sekaligus untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera.”

Sentra vaksinasi Prudential Indonesia menargetkan 200-350 orang setiap harinya selama satu bulan penuh dan menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan AstraZeneca, sesuai dengan ketersediaan dari Puskesmas Tebet. Saat ini, masyarakat dapat mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan tersedia juga via bit.ly/registrasiboosterPRU.

Data Kementerian Kesehatan menunjukkan kasus konfirmasi harian per Minggu (20/2) di posisi 48.484, turun cukup signifikan dari posisi tertinggi pada (16/2) yang sempat di angka 64.718. Meskipun demikian, kasus aktif COVID-19 nasional per Ahad (20/2) mengalami kenaikan menjadi 536.358, naik dari hari sebelumnya 520.910.

Penambahan kasus aktif harian ini sedikit melambat dari periode-periode sebelumnya, sehingga peningkatan angka pasien yang masuk rumah sakit sebesar satu persen di Ahad (20/2) menjadi 38 persen dari hari sebelumnya 37 persen.

Untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) secepatnya, pemerintah mengakselerasi program vaksinasi, termasuk vaksinasi booster. Berdasarkan data cakupan vaksinasi COVID-19 hingga Ahad (20/2) pukul 18.00 WIB, 189.658.351 penduduk (91,07 persen) telah mendapat dosis 1, dan 140.311.077 penduduk (67,37 persen) telah mendapat vaksinasi dosis 2. Sementara itu, hingga kemarin, tercatat 8.459.050 atau 4,06 persen target vaksinasi telah mendapatkan vaksinasi booster .

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, M.KM, mengatakan, "Di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan COVID-19, penting bagi pemerintah untuk terus mempromosikan manfaat vaksinasi COVID-19 untuk melindungi masyarakat, khususnya kelompok lansia dan individu dengan komorbid, agar terhindar dari risiko terburuk jika terpapar COVID-19.

Vaksinasi terbukti efektif melindungi masyarakat dari risiko tersebut dan kami terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi booster. Kami sangat mengapresiasi kerja sama dan kontribusi yang telah ditunjukkan berbagai pihak di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Strategi kolaborasi Pentahelix antara Dinas Kesehatan dengan Pemerintah Pusat, akademisi, komunitas, media dan juga pengusaha swasta dari berbagai sektor seperti Transportasi, UMKM, perusahaan Start up, termasuk sektor Asuransi dan Perbankan seperti salah satunya Prudential Indonesia dengan membuka sentra vaksinasi dan memberikan akses bagi masyarakat umum, memiliki peran penting terhadap upaya pemerintah mencapai target sasaran vaksinasi booster COVID-19, serta membangun optimisme bagi kita semua menuju Indonesia sehat dan kuat.”

Inisiatif sentra vaksinasi COVID-19 Prudential Indonesia ini merupakan kelanjutan dari komitmen perusahaan dalam mendukung program vaksinasi nasional yang dilakukan sejak tahun lalu. Prudential Indonesia membuka sentra vaksinasi COVID-19 pada 15 April – 3 Desember 2021 di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Mall Kota Kasablanka dan menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di industri yang membuka sentra vaksinasi. 

Untuk memperluas cakupan, Prudential Indonesia juga membuka sentra vaksinasi di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, yang beroperasi pada 25 Oktober-5 November dan 15-26 November 2021. Sepanjang 2021, Prudential Indonesia telah membantu memberikan lebih dari 51.000 dosis vaksin COVID-19.

“Sejalan dengan tujuan perusahaan membantu masyarakat Indonesia memperoleh yang terbaik dalam hidup, kami akan senantiasa mendukung program-program pemerintah, salah satunya dalam menangani pandemi ini, sehingga kita dapat segera pulih dan masyarakat Indonesia tetap terlindungi,” tutup dr. Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement