Senin 14 Feb 2022 10:43 WIB

Mobil yang Terbakar di Tol Tangerang-Merak Diduga karena Korsleting

Mobil tetiba mengeluarkan asap dari kabin depan dan akhirnya terbakar..

Rep: Eva Rianti/ Red: Ilham Tirta
Mobil terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kecelakaan tunggal mobil terbakar terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 58.200 B arah Tangerang. Polisi menyebut, kecelakaan tersebut akibat korsleting listrik, yang mengakibatkan mobil mengalami kerusakan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, insiden mobil terbakar itu terjadi pada Ahad (13/2) sekira pukul 20.30 WIB. Kecelakaan tunggal tersebut dialami kendaraan sedan Opel Optima Nopol F-1000-CF yang dikemudikan oleh SF (34 tahun).

Baca Juga

“Dugaan sementara mobil terbakar akibat korsleting listrik,” kata Budi dalam keterangannya, Senin (14/2).

Budi menjelaskan, kecelakaan terjadi bermula ketika kendaraan berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur lambat atau lajur sebelah kiri. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan mengeluarkan asap dari kabin depan.

“Kemudian pengemudi berjalan ke bahu jalan, selanjutnya kendaraan terbakar di bahu jalan,” kata dia.  

Insiden itu, lanjut Budi, tidak menimbulkan adanya korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian materi. “Kendaraan sudah dievakuasi petugas, pengemudi juga selamat,” ujarnya.  

Budi mengimbau kepada pengemudi kendaraan yang melintas di tol untuk dapat mempersiapkan kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum digunakan. Selain itu, meminta agar para pengendara dapat disiplin dalam mematuhi rambu peringatan saat berkendara, terutama di ruas jalan tol.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement