Kamis 10 Feb 2022 22:44 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Karawang Bertambah 143 Menjadi 903 Kasus

Bupati Karawang mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Covid 19 (ilustrasi)
Foto: Max Pixel
Covid 19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat bertambah 143 orang sehingga totalnya mencapai 903 kasus pada Kamis (10/2/2022). Berdasarkan data pantauan Covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Karawang, Kamis, dari 903 kasus terkonfirmasi positif itu sebanyak 95 orang di antaranya dirawat di rumah sakit.

Sedangkan 808 orang lainnya yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berupaya melakukan langkah antisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di daerahnya.

Baca Juga

Untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19, maka perlu disiapkan pusat isolasi pasien. Di antara tujuannya ialah agar penyebaran virus tidak meluas. Ada beberapa tempat yang diproyeksikan sebagai pusat isolasi pasien yakni Wisma Haji Islamic Center, Mess Persika, dan sejumlah ruangan Balai Latihan Kerja Disnaker Karawang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kepala Pelaksana BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan penyemprotan di sejumlah tempat di wilayah Karawang sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement