Kamis 10 Feb 2022 22:19 WIB

Pemkot Jaktim Harapkan Warga Serius Budidayakan Anggur

Budidaya anggur ini sangat baik dilakukan oleh seluruh elemen di Jakarta Timur.

Warga memeriksa tanaman anggur yang ditanam di pekarangan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Warga memeriksa tanaman anggur yang ditanam di pekarangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur mengharapkan warga serius membudidayakan tanaman anggur karena dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, budidaya anggur tak hanya dapat menghijaukan permukiman namun juga memiliki potensi ekonomi. 

Dia telah mengeluarkan instruksi Wali Kota mengenai budidaya anggur. "Budidaya anggur ini sangat baik dilakukan oleh seluruh elemen di Jakarta Timur, demi penghijauan hingga peningkatan ekonomi warga," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

Untuk mewujudkan program budidaya anggur di kalangan warga, dia telah meminta seluruh kelurahan dan kecamatan aktif memanfaatkan lahan kosong, pekarangan rumah, kantor hingga jalan gang permukiman warga untuk budidaya anggur. "Agar seluruh kecamatan, kelurahan hingga RT/RW dapat membudidayakan anggur di Jakarta Timur. Anggur ini sangat baik sekali dan memiliki potensi ekonomi," ujar Anwar.

Bagi warga yang berminat melakukan budidaya anggur pihaknya akan langsung memberikan pelatihan mandiri. Warga juga akan mendapatkan benih hingga pupuk agar proses cocok tanam berjalan baik dan menghasilkan anggur dengan daya jual tinggi."Kita akan langsung, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur memberikan sosialisasi, pupuk, pelatihan, hingga memberikan bibit terbaik kepada warga," kata Anwar.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement