Rabu 09 Feb 2022 14:33 WIB

Sony Rilis PS5 Pembaruan, Ada Opsi Perintah Suara

Pengguna dapat mendengarkan “Hey PlayStation!”

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Play Station 5
Foto: sony
Sony Play Station 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony mulai meluncurkan perangkat lunak PS5 versi beta pada Rabu (9/2/2022) yang membawa sejumlah pembaruan. Pembaruan ini termasuk obrolan pesan, pengaturan UI baru, dan pratinjau fitur perintah suara.

Menurut blog Sony tentang beta, Anda dapat mendengarkan “Hey PlayStation!” semacam perintah suara yang memungkinkan Anda menemukan dan membuka game, aplikasi, pengaturan serta mengontrol pemutaran selama pertunjukan atau lagu. Jika Anda tidak ingin menggunakannya, Anda dapat mematikan fitur tersebut di pengaturan.

Baca Juga

Fitur perintah suara akan tersedia pertama kali dalam bahasa Inggris untuk pengguna beta dengan akun yang terdaftar di AS dan Inggris. Sony juga membuat beberapa perubahan pada obrolan pesta. Obrolan suara sekarang disebut pesta dan Anda dapat memilih apakah pesta terbuka. Ini berarti teman Anda dapat bergabung tanpa undangan atau tertutup.

Namun, hanya pengguna lain dalam versi beta yang dapat bergabung dengan pesta terbuka untuk saat ini. Ada beberapa fitur baru lainnya, seperti kemampuan untuk menyimpan game atau aplikasi tertentu di layar utama, pembaruan desain kartu piala, dan lebih banyak bahasa pembaca layar.

Dikutip The Verge, Rabu (9/2), jika Anda ingin mendaftar untuk mendapat kesempatan menjadi bagian dari PS5 beta, Anda dapat mendaftar di situs web Sony (https://www.playstation.com/en-us/ps5/ps5-beta-program-sign-up/).

Jika Anda terpilih, perusahaan akan mengabarkannya melalui email. Tentu saja, peringatan biasa berlaku, misalnya ada kemungkinan Anda mengalami bug. Sony memperingatkan tidak semua fitur dalam beta akan mencapai rilis final. Sony mengatakan pembaruan perangkat lunak untuk PS5 dan PS4 akan tersedia untuk semua orang secara global akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement