Kamis 03 Feb 2022 07:04 WIB

Covid-19 Mengganas, RSUD Kota Depok Tambah Ruang Perawatan

Sejak sepekan ini, ruang perawatan dan ICU kembali dipenuhi pasien Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori.
Foto: Dok Pemkot Depok
Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Laju penyebaran Covid-19 di Kota Depok semakin mengganas. Hal itu karena kasus harian sudah mencapai 1.083 orang terkonfirmasi positif pada 1 Februari 2022. Kondisi  tersebut membuat ruang ICU dan perawatan pasien Covid-19 di RSUD Kota Depok kembali penuh.

"Ya, sejak sepekan ini, ruang perawatan dan ICU kembali dipenuhi pasien Covid-19. Untuk antisipasinya, kami sudah menyiapkan penambahan ruang perawatandsn ICU pasien Covid-19," ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori saat ditemui di RSUD Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Menurut Devi, saat ini, pihaknya sudah menyiapkan tambahan 77 tempat tidur dan penambahan satu ruang ICU untuk pasien Covid-19. "Saat ini terjadi lonjakan kasus harian Covid-19, padahal dua minggu lalu ruang perawatan sempat kosong dan hanya diisi satu atau dua pasien saja. Saat ini puluhan pasien Covid-19 menjalani perawatan," jelasnya.

Devi menjelaskan, positivity rate di Kota Depok saat ini mengalami peningkatan dari 4,36 persen melonjak menjadi 12,63 persen. "Jadi keterkaitan dengan itu, keterisian ruang perawatan pasien Covid-19 juga mengalami kenaikan, baik tempat tidur ICU maupun ruang isolasi," terangnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement