Rabu 02 Feb 2022 15:25 WIB

Satgas Imbau Orang Tua tak Beri Uang Jajan Siswa yang Ikut PTM

Satgas Covid-19 Kota Bandung serukan agar orang tua bawakan bekal buat anak saat PTM.

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 033 Jalan Asmi, Kota Bandung, Selasa (11/1/2022). Satgas Covid-19 Kota Bandung imbau orang tua turut mencegah risiko penyebaran Covid-19 dengan tidak memberikan uang jajan. Anak berisiko berkumpul atau bermain sepulang sekolah jika diberi uang jajan.
Foto:

Asep mengatakan, para siswa yang tidak langsung pulang ke rumah setelah pelaksanaan PTM menjadi permasalahan bagi pengendalian Covid-19 di sektor pendidikan. Pasalnya, pihak sekolah hanya dapat memastikan protokol kesehatan berjalan di sekolah.

"Jadi sekolah wajib punya Satgas, mereka harus mengedukasi, mengevaluasi, dan membubarkan siswa ketika sepulang sekolah," kata dia.

Saat ini, telah ditemukan sebanyak 14 orang di lingkungan pendidikan yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan tes acak di sejumlah sekolah. Dari 14 orang tersebut, 13 orang di antaranya merupakan siswa dan satu orang guru.

"Kami terus lacak, bukan hanya di lingkungan sekolah, kami terus upayakan testing dan tracing, itu otomatis," kata Asep.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement