Senin 31 Jan 2022 13:20 WIB

Satgas Yonif 711 Mengajar Anak Mengaji di Perbatasan RI-PNG

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak.

Anak-anak mengaji sore (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Anak-anak mengaji sore (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Prajurit TNI Pos Kotis Satgas Yonif 711/Rks dipimpin Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin Azis bersama anggota mengajarkan mengaji anak-anak perbatasan RI-PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Senin (31/1/2022). Patop Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Ctp Burhanudin Azis mengatakan, kegiatan mengajar mengaji anak-anak di perbatasan Skouw memanfaatkan waktu luang untuk memperlancar bacaan mengaji Alquran dan cara berwudhu secara rutin dilaksanakan setiap tiga kali seminggu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak untuk belajar mengaji serta cara berwudhu yang benar," harapnya.

Baca Juga

Ia mengharapkan ke depan agar anak-anak selalu disiplin dan antusias dalam memperdalam belajar agama sejak dini. "Sehingga dapat menumbuhkan serta menanamkan dalam diri masing-masing anak untuk memahami betapa pentingnya agama dalam kehidupan," kata Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir mengatakan, sebagai umat beragama harus selalu bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. "Kita selalu beribadah agar dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan," ujarnya.

Dansatgas berharap dengan pelajaran pengetahuan yang diberikan prajurit Satgas Yonif 711/Rks dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga. "Karenanya kita harus selalu berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan agar senantiasa diberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas," ujar Letkol Inf Mutakbir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement