Jumat 28 Jan 2022 22:47 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Depok Capai 617 Orang

Untuk pasien sembuh dari Covid -19 bertambah ada 11 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Dok Pemkot Depok
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga Kota Depok diminta waspada ketat dan jangan lengah, penyebaran Covid-19 di Kota Depok terus melonjak tajam. Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok melaporkan penyebaran pada Jumat (28/1/2022) telah tejadi peningkatan korban harian terkonfirmasi positif yang bertambah sebanyak 617 orang. 

"Tercatat ada 617 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Naik cukup signifikan dari sehari sebelumnya terpapar sebanyak 406 orang. Jadi kini kasus terkonfirmasi totalnya sudah mencapai 108.636 kasus," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/1).

Baca Juga

Dadang mengatakan, untuk pasien sembuh bertambah terdapat 11 orang. Total pasien sembuh menjadi 103.772 orang. "Adapun warga yang meninggal, totalnya menjadi  2.173 orang atau tidak ada penambahan," terangnya. 

Menurut Dadang, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

"Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah. Kemudian, masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster," jelasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement