Kamis 27 Jan 2022 19:59 WIB

Megawati Canangkan Program Kampung Keluarga Berkualitas Bebas Stunting

Stunting adalah salah satu tantangan besar di Indonesia.

Percepatan Pelaksanaan ProgramKampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting.
Foto:

Usai prosesi launching, Puan menyatakan Stunting adalah salah satu tantangan besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan Sumber Daya Manusia Indonesia. Jelas, bahwa kesehatan menjadi kunci agar anak-anak Indonesia bisa menjadi hebat. 

“Ketika SDM Indonesia sehat maka mereka bisa belajar, bisa bekerja, bisa berusaha. Ketika SDM kita sehat, maka kita dapat mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 mewujudkan era baru kejayaan Indonesia,” kata Puan. 

Untuk itu, memastikan gizi yang sehat nakun terjangkau menjadi penting. Puan pun mengapresiasi program Kampung Keluarga Berkualitas sebagai salah satu wujud dari gotong royong nyata untuk membebaskan Indonesia dari stunting.

“Melalui KKB, kita menyatukan langkah para pihak untuk melakukan percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan hidup yang lebih berkualitas,” urai Puan. 

Program KKB ini dijalankan secara serempak di berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota oleh kader-kader PDIP. Puan mengatakan, hal ini dilakukan agar dampaknya bisa dirasakan secara nasional. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement