Kamis 27 Jan 2022 17:17 WIB

Sukabumi akan Standardisasi WC di Masjid Jami Kelurahan/Kecamatan

Sarana WC di masjid jami kelurahan/kecamatan di Kota Sukabumi akan distandarisasi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
WC masjid (ilustrasi). Sarana WC di masjid jami kelurahan/kecamatan di Kota Sukabumi akan distandarisasi.
Foto: Republika/Nugroho Habibi
WC masjid (ilustrasi). Sarana WC di masjid jami kelurahan/kecamatan di Kota Sukabumi akan distandarisasi.

REPUBLIKA.CO.ID SUKABUMI -- Keberadaan sarana WC di masjid jami kelurahan/kecamatan di Kota Sukabumi akan distandarisasi. Langkah tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada jemaah masjid untuk beribadah

''WC masjid jami tingkat kelurahan/ kecamatan harus terstandarisasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela Musrenbang tingkat Kecamatan Warudoyong 2022 untuk perencanaan pembangunan di 2023 di GWK Kota Sukabumi, Kamis (27/1/2022). Upaya tersebur dalam memberikan kenyamanan ketika warga untuk beribadah.

Baca Juga

Langkah ini menyusul masih adanya WC di masjid jami kelurahan/kecamatan yang kurang layak. Sehingga pemkot pada 2022 dan 2023 mendatang ini akan secara bertahap meningkatkan kualitas WC yang ada di masjid.

Komitmen ini lanjut Fahmi sebagai bagian dalam mewujudkan visi misi wali kota yakni religius, nyaman dan sejahtera. Di mana makna religius ini agar memberikan kenyamanan warga beribadah.

Di sisi lain, pemkot juga akan mengoptimalkan keberadaan kampung tematik. Misalnya kampung budaya Sukuraga dan Kampung Naga Odeon atau wisata pecinan.

'' Khusus Musrenbang ini diharapkan mampu menjadi cara atau sebuah jalan menghubungkan antara pemerintah dengan masyarakat,'' ujar Fahmi. Dimana pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan berbagai kebutuhan yang diinventarisir baik melalui musrembang kelurahan, kecamatan hingga reses anggota DPRD.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement